fbpx
Hi, How Can We Help You?

Blog

November 4, 2020

Munajat Cinta, Kepada Sang Maha Pencipta

Bagaimana engkau bermunajat kepada Sang Maha Pencipta? dan tahukah kamu seperti apa munajat yang sesungguhnya?

Munajat ialah doa sepenuh hati kepada Allah, untuk mengharapkan keridhaan, ampunan, bantuan, hidayah, dan segala bentuk kebaikan lainnya.

Hari ini mungkin engkau telah berdoa kepada-Nya, meminta agar segala asa, harapan, dan cita-citamu segera tercapai, atau mungkin agar segala urusanmu dimudahkan. Yaa.. sebatas urusan dunia, dan itu tak butuh waktu yang lama dikabulkan oleh-Nya. Tapi jangan berbesar hati, sebab bisa jadi Allah tak begitu menyukai doamu, Ia mengabulkannya agar kiranya engkau bisa segera mengganti doamu dengan doa kebaikan-kebaikan di akhirat kelak.

Namun, janganlah berkecil hati jika kiranya munajatmu kepada-Nya sampai detik ini belum juga dikabulkan, karena bisa jadi Allah sangat suka mendengar doa dan rintihanmu mengagungkan nama-Nya.

Hanya kepada-Nyalah tempat kita mengadu dan meminta, agungkanlah nama-Nya dari hati melalui lisanmu. Bermunajatlah kepada-Nya meminta segala yang terbaik menurut-Nya, sebab yang terbaik menurut kita belum tentu  baik di mata-Nya.

Selesaikan segala resahmu dengan doa, ikhlaskan segala yang terjadi dalam hidupmu, seikhlas hati Ibrahim dan Ismail, dan jadilah penyabar sesabar Ayyub.

Nikmati semua kisah hidup menjadi sebuah pelajaran berharga agar kelak menjadi manusia yang baik di mata-Nya, sebab wktu tak akan cukup jika hanya memikirkan urusan dunia, bukankah Nabi SAW bersabda “Barang siapa yang menjadikan akhirat tujuan utamanya maka Allah akan menghimpun urusannya, menjadikan selalu merasa cukup dalam hatinya, dan (harta benda) duniawi datang kepadanya dalam keadaan rendah, hina (tidak bernilai dihadapannya)“.

Hati sebagai penentu jalan menuju asa dan harapan untuk sebuah tujuan, dan doa serta ketulusanlah yang menjadi ukurannya.

Sering-seringlah berduaan dengan-Nya dalam kesunyian, sembari menegadahkan kedua jemari tangan lalu berdoa bermunajat kepada-Nya, mengagungkan nama-Nya, memohon ampunan-Nya meminta kebaikan untuk kehidupan di akhirat kelak, kiranya segala pinta yang dipanjatkan dalam rintihan tangis diijabah oleh-Nya. Saatnya berhijrah meraih ridho-Nya.

Aamiin Yaa Rabb..

 

Bagikan :