, Di Balik Fenomena Langka Arafah Diguyur Hujan saat Wukuf

Calon Jemaah Haji Makassar Mulai Masuk Asrama, Ini Pesan Kemenag Sulsel

Read Also: Tahallul (Bukit Marwah) Jemaah Umrah Tazkiyah Tour 25 Okt – 04 Nov 2018

Para calon jemaah haji kloter pertama embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), mulai memasuki Asrama Haji Sudiang. Mereka diingatkan untuk menjaga kesehatan karena suhu di Arab Saudi berbeda dengan di Indonesia.

“Kita imbau mereka untuk menjaga kesehatan dan tidak terlalu berkeliaran di luar karena suhu di sana itu 50 sampai 60 derajat Celsius. Apalagi kebanyakan dari mereka ini sudah berusia lanjut,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Sulsel, Anwar Abu Bakar, di Makassar, Sulsel, Sabtu (6/7/2019).

Ada 450 calon jemaah haji kloter pertama embarkasi Makassar. Mereka bakal dilepas oleh Pemkot Makassar serta menjalani pemeriksaan biometrik dan kesehatan sebelum berangkat ke Tanah Suci.

“Kloter pertama semuanya sudah masuk sore ini. Jumlahnya 450 orang, termasuk petugas haji. Tadi pelepasan dari Pemkot Makassar dan langsung pemeriksaan biometrik dan kesehatan,” ucap Anwar.

Calon jemaah haji dari satu embarkasi nantinya ditempatkan berdasarkan zonasi selama di Arab Saudi. Hal ini ditujukan untuk memudahkan pengaturan petugas haji dan jemaah selama berada di sana.

“Kalau dulu kan itu bercampur. Nanti ini sistemnya zonasi. Jadi jemaah dari embarkasi sini, misalnya, itu disatukan di satu zona. Ini memang untuk lebih memudahkan jemaah dan juga petugas haji,” pungkasnya.

Bagi Tazkiyah Tour sendiri untuk tema layanan haji tahun ini adalah Haji Sehat dan Mabrur untuk itu Tazkiyah Tour sebagai Agen Resmi Penyelenggara Haji Khusus dan Umrah yang Berkelas dan Teruji telah menyiapkan Pemeriksaan Kesehatan Berbasis Lab bagi jamaahnya dan juga pemeriksaan ulang kesehatan pada H-1 Pemberangkatan dengan menyiapkan berbagai macam Obat dan Multi Vitamin dan selain itu bagi jamaah Haji Khusus tahun ini juga telah menyiapkan Dokter Pendamping yang akan melayani jemaah.

COMMENTS