Link Banner
Besok, 126 Jemaah Haji Khusus Tazkiyah Tour Dilepas Pejabat Kemenag RI - Tazkiyah Global Mandiri

Besok, 126 Jemaah Haji Khusus Tazkiyah Tour Dilepas Pejabat Kemenag RI

, Beredar Video Banjir Parah di Mekah, Jemaah: Kami Baik-baik Saja

Read Also: Tawaf Perpisahan di Hari Kelahiran Rasulullah

Silahkan Dibagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

MAKASSAR – Hari yang dinanti 126 jemaah haji khusus Tazkiyah Tour itu kian dekat. Senin (22/7/2019), mereka akan menuju tanah suci melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Minggu (21/7/2019), jemaah yang berasal dari berbagai daerah di Sulsel itu sudah harus kumpul di Makassar. Di hotel transit yang disediakan Tazkiyah Tour, yakni Dalton Hotel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Sudiang.

Manajer Layanan Luar Negeri Tazkiyah Tour, Ahmad Made “Dion” Ali menuturkan, jemaah akan check in di Dalton mulai pukul 14.00 Wita.

“Acara pelepasan jemaah digelar usai salat Magrib berjemaah. Tetapi karena rata-rata jemaah berasal dari daerah yang cukup jauh, harus cepat masuk hotel. Minimal bisa istirahat sejenak sebelum mengikuti acara,” ujarnya, Sabtu (20/7/2019).

Jemaah haji khusus Tazkiyah Tour paling banyak dari Makassar dan Gowa. Ada juga dari Wajo dan beberapa kabupaten lain di Sulsel. Sisanya dari Morowali dan Nunukan.

Acara pelepasan akan dibuat khidmat, namun semarak. Ada tilawah dan tausiah. Khusus tausiah, bakal dibawakan oleh KH Hamzah Harun Al Rasyid, Ketua Tanfidziyah PWNU Sulsel.

Penyanyi kawakan Sulsel, Dian Ekawaty, juga akan tampil. Membawakan beberapa lagu religi.

Pelepasan jemaah haji khusus Tazkiyah Tour akan dilakukan oleh Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama RI, M Arfi Hatim.

Jemaah akan menginap semalam di Dalton sebelum bertolak ke bandara, keesokan paginya.

Beberapa hari lalu, Tazkiyah Tour, agen perjalanan umrah dan haji khusus yang sudah memperoleh sertifikat ISO 9001:2015 itu melakukan rilis produk.

Managing Director Tazkiyah Tour, Adnan Syahruddin menuturkan, rilis produk sudah menjadi tradisi. Baik untuk pemberangkatan haji khusus seperti yang digelar ini, maupun umrah yang bisa berkali-kali dihelat dalam setahun.

“Ini juga merupakan standar ISO. Produk kita rilis terlebih dahulu sebelum diserahkan kepada jemaah,” ucap Adnan.

Jemaah haji khusus Tazkiyah Tour terlindungi oleh dua jenis asuransi. Masing-masing asuransi perjalanan dari Chubb Syariah yang antara lain berisi perlindungan kecelakaan diri hingga Rp100 juta hingga biaya mendatangkan anggota keluarga jika jemaah sakit dan dirawat di Saudi.

Ada juga asuransi jiwa dari Mandiri InHealth. Jemaah yang wafat dengan sebab apapun (sakit, kecelakaan) bakal mendapat pertanggungan sebesar Rp50 juta.

Istimewanya, kedua jenis asuransi tersebut berlaku hingga 25 Agustus 2019 pukul 16.00 Wita, atau sepekan setelah jadwal jemaah tiba di tanah air. Total ada tiga jenis asuransi untuk jemaah, sebab ada juga dari Kementerian Agama RI.

Jemaah haji khusus Tazkiyah Tour akan berada di Arab Saudi selama 28 hari. Sehari sebelum berangkat, yakni 21 Juli 2019, seluruh jemaah akan diinapkan di Dalton Hotel, Makassar.

Mereka dijadwalkan tiba di tanah air pada Minggu, 18 Agustus 2019 atau bertepatan 17 Dzulhijjah 1440 Hijriah.

Ini adalah jemaah haji khusus angkatan ke-19, bertepatan dengan ulang tahun Tazkiyah Tour yang ke-19. Tazkiyah Tour didirikan pada 15 Dzulhijjah 1421 Hijriah dan langsung melaksanakan layanan haji di musim berikutnya. (fit)

shares