, Jemaah Sudah di Mekah, Doa dan Barzanji Mengalun dari Makassar

Jemaah Sudah di Mekah, Doa dan Barzanji Mengalun dari Makassar

Read Also: Berlinang Air Mata Menjelang Kumpul di Padang Arafah

SHARE:

MAKASSAR – Lantai 3 kantor Tazkiyah Tour di Ruko Diamond No 11, Jalan AP Pettarani, Makassar, penuh lantunan indah, Kamis malam (25/7/2019). Di atas karpet hijau, bakda salat Magrib, manajemen dan karyawan serta tetamu terus melafalkan zikir.

Doa-doa digelar dengan khusyuk. Untuk kebaikan dunia akhirat keluarga besar Tazkiyah Tour, serta para mitra dan siapa saja yang terikat secara emosional dengan agen perjalanan umrah dan haji khusus ini.

Ketua PWNU Sulsel, KH Hamzah Harun Al Rasyid juga hadir pada hajatan istimewa ini. Dalam beberapa hari ke depan, KH Hamzah akan berangkat ke tanah suci, sebagai amirul hajj Indonesia, mendampingi Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin.

Secara khusus, ada pula doa untuk 126 jemaah haji khusus Tazkiyah Tour yang saat ini sudah berada di Mekah.

Saat zikir malam Jumat ini dilantunkan, rombongan calon haji itu baru saja menyelesaikan ziarah Kota Mekah dan sekitarnya. Mengunjungi Jabal Tsur, Jabal Rahmah (Arafah), Masjid Namirah, Muzdalifah, Mina, Jabal Nur, dan Masjid Ji’ranah (tempat miqat bagi jemaah yang ingin melaksanakan umrah kedua).

Presiden Direktur Tazkiyah Tour, Ahmad Yani Fachruddin, menuturkan, doa bersama di kantor Tazkiyah Tour akan terus digelar selama jemaah berada di tanah suci. Setiap Kamis malam.

“Kita saling mendoakan. Untuk keselamatan, kesehatan, kesejahteraan,” tuturnya di sela acara yang dirangkaikan pembacaan Barzanji itu.

Sebelumnya, pada pelepasan jemaah haji khusus Tazkiyah Tour, Minggu malam lalu, Ahmad Yani juga sudah meminta kepada jemaah agar juga mendoakan perusahaan travel yang sudah akan mencapai usia ke-19 tahun ini.

“Semoga bisa terus eksis dan semakin banyak membawa manfaat untuk sebanyak-banyaknya orang dan lingkungan,” tuturnya.

Doa dan barzanji diakhiri dengan makan bersama, lalu salat Isya berjemaah. (fit)

COMMENTS