, Di Balik Fenomena Langka Arafah Diguyur Hujan saat Wukuf

Hanya 14 Orang, Anregurutta Pembina Tazkiyah Tour Masuk Delegasi Amirul Hajj Indonesia

Read Also: Doa untuk Pak Habibie

MAKASSAR – Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin kembali ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Amirul Hajj tahun ini. Memimpin 231.000 jemaah haji Indonesia.

Lukman akan didampingi oleh para delegasi Amirul Hajj. Jumlahnya sangat terbatas, hanya 13 orang. Perwakilan ormas-ormas dan institusi Islam.

Salah satu anggota delegasi adalah KH Hamzah Harun Al Rasyid, Ketua PWNU Sulsel. Di daftar anggota delegasi, Hamzah tercatat mewakili UIN Alauddin.

Nama “Anregurutta”, sapaan akrab Hamzah, sudah tidak asing lagi di keluarga besar Tazkiyah Tour. Alumni Asadiyah Sengkang dan Al Azhar Kairo itu adalah pembina Tazkiyah Tour.

Pada pelepasan 126 jemaah haji khusus Tazkiyah Tour di Dalton Hotel, Makassar, Minggu (21/7/2019) lalu, Anregurutta hadir memberi tausiah. Pesannya, rawat rasa syukur karena jemaah calon haji itu istimewa. Undangan ibadahnya “diteken” langsung Allah Swt.

Anregurutta juga menyempatkan diri mengikuti doa bersama dan barzanji di kantor Tazkiyah Tour, Kamis (25/7/2019) malam kemarin.

Presiden Direktur Tazkiyah Tour, Ahmad Yani Fachruddin mengaku sangat bangga dengan terpilihnya Hamzah sebagai delegasi Amirul Hajj Indonesia.

“Tidak sembarang orang ada di jajaran itu. Dan Anregurutta memang layak di situ,” ujar Ahmad Yani.

Hamzah dan Menteri Agama serta delegasi Amirul Hajj lainnya akan berangkat ke tanah suci, Selasa (30/7/2019) mendatang. Bertepatan dengan hari ulang tahun Anregurutta yang ke-57. (fit)

COMMENTS