, Yuki, Si Calon Haji Termuda yang Lahir di Jepang

Yuki, Si Calon Haji Termuda yang Lahir di Jepang

Read Also: Berlinang Air Mata Menjelang Kumpul di Padang Arafah

SHARE:

MEKAH – Inilah sosok paling belia dalam rombongan 126 jemaah haji khusus Tazkiyah Tour tahun ini. Yuki Qadriah Hasanuddin namanya.

Sepintas nama depannya berbau Jepang. Sebab memang ada kaitannya. Tarikan napas pertamanya terjadi di negeri matahari terbit.

Yuki lahir di Okinawa, Jepang, 3 Februari 1997. Hasanuddin Ishak, ayahnya, sedang kuliah S2 kemudian S3 di sana kala itu.

Tetapi Yuki tidak lama di Jepang. Dia hanya sempat sekolah playgroup di kota yang berjarak dua hingga tiga jam naik kereta dari Tokyo itu.

Keluarganya kembali ke Makassar tahun 2000. “Saya tahu bahasa Jepang, tetapi sedikit ji,” katanya kepada tazkiyahtour.co.id.

Yuki terharu karena di usia muda, dia sudah ditakdirkan Allah berangkat haji. Bersama kedua orang tuanya pula; Hasanuddin dengan sang ibu Juwanita Sahid. Total berempat dengan kakaknya, Abdurrahman Hasanuddin.

Saat ini Yuki dan para jemaah calon haji kini berada di Mekah. Sudah dalam persiapan untuk melakoni puncak ibadah haji, wukuf di Arafah.

Yuki yang sementara menyusun tugas akhir S1 Psikologi-nya di Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas mengaku punya daftar doa selama di tanah suci.

“Semoga cita-cita jadi psikolog bisa terkabul dan semuanya berjalan baik,” tuturnya.

Yuki juga sudah menyiapkan kalimat-kalimat doa memohon jodoh yang terbaik.

Ingin menikah muda? “Mengapa tidak jika memang diberinya cepat dan tepat,” jawabnya.

Selamat beribadah dan berdoa, Yuki! Insyaallah kembali ke Makassar dalam keadaan sehat wal afiat dan mendapat predikat haji mabrur. (fit)

COMMENTS