, Beredar Video Banjir Parah di Mekah, Jemaah: Kami Baik-baik Saja

Beredar Video Banjir Parah di Mekah, Jemaah: Kami Baik-baik Saja

Read Also: Product Update Tazkiyah Tour, Tabungan Umrah, dan Dian Ekawati

SHARE:

MEKAH – Sudah dua hari ini gadget kita mendapat kiriman video-video banjir dan badai. Diklaim terjadi di Mekah dan cukup parah. Di sebuah titik bahkan terlihat sampai merendam mobil.

Video tersebut tiba juga kepada keluarga para jemaah haji. Ada yang cemas. Namun, jemaah justru terheran juga dengan video-video tersebut, termasuk jemaah haji khusus Tazkiyah Tour.

Mekah dan Mina memang sempat dilanda hujan es. Namun cuma sebentar. Ada genangan tetapi tidak sekrusial kondisi yang digambarkan di video.

“Bolehlah kita menelepon keluarga masing-masing. Kabarkan bahwa kita di sini baik-baik saja, supaya mereka tidak panik,” ujar Nur Aisyah Muh Ramli, salah satu jemaah Tazkiyah Tour.

KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym juga sempat mengunggah di media sosialnya soal hujan es di Mekah. “Hujan sebentar, tetapi banjir,” tulisnya. Akan tetapi, situasinya juga relatif tidak seburuk pada video yang viral itu.

Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Mekah Kementerian Agama, Subhan Cholid, memastikan bahwa kondisi jemaah haji Indonesia aman terkendali. Dampak hujan deras dan angin kencang yang menerjang Mina kemarin dianggap sebagai anomali cuaca biasa. Tidak masuk kategori badai.

Lantaran hujan deras kemarin, isu yang sempat muncul di media sosial adalah terjadinya banjir di terowongan Mina serta munculnya badai sehingga merobohkan tenda jemaah haji. Terkait hal ini, Subhan menampiknya.

“Saya kok nggak lihat kondisi itu. Mungkin itu video lama diangkat kembali,” ucapnya.

Saat berita ini diturunkan, para jemaah Tazkiyah Tour sedang menunggu waktu salat Subuh di Masjidilharam. Usai melaksanakan tawaf Ifadah. (fit)

COMMENTS