, Berkat Doa Banyak Orang, Tazkiyah Tour Lolos Tahap Akhir SNI Award 2019

Berkat Doa Banyak Orang, Tazkiyah Tour Lolos Tahap Akhir SNI Award 2019

Read Also: Lezatnya Falafel, Camilan dari Adonan Kacang Arab

SHARE:

JAKARTA – Ada lagi surat istimewa yang tiba di kantor PT Tazkiyah Global Mandiri (Tazkiyah Tour) di Makassar, pekan ini. Surat berkop Badan Standardisasi Nasional (BSN) itu berisi kabar gembira.

Tazkiyah Tour dinyatakan lolos ke fase selanjutnya di Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2019. Dari 188 peserta yang bertahan sebelumnya, hanya 93 yang melaju dari desk evaluation ke site evaluation. Tazkiyah Tour salah satunya.

Beberapa waktu lalu, dewan juri yang diketuai pakar ekonomi Universitas Indonesia, Rhenald Kasali itu menggelar rapat dengan tim evaluator.

Dalam rapat ini dihasilkan keputusan mutlak oleh dewan juri dan evaluator. Melalui penilaian yang berbasis kriteria Malcom Baldridge, hanya ditetapkan 93 peserta yang mencapai kriteria good performance. Mereka itulah yang berhak masuk ke tahap Site Evaluation. Tahap akhir sebelum penentuan pemenang.

Bagi peserta yang lolos ke tahap selanjutnya, pihak sekretariat SNI Award akan memberitahukan mengenai jadwal evaluasi lapangan. Tazkiyah Tour mendapat jadwal 4-5 September 2019.

Presiden Direktur Tazkiyah Tour, Ahmad Yani Fachruddin, mengaku sangat bersyukur. Sebab, SNI Award ini tak sekadar ajang bergengsi. Tetapi juga menjadi jawaban atas perjuangan bertahun-tahun untuk memenuhi standar internasional.

Tazkiyah Tour meraih sertifikasi ISO 9001:2008 pada 2016 untuk layanan umrah. Setahun kemudian giliran layanan haji. Kini, sertifikasinya bahkan sudah meningkat menjadi ISO 9001:2015.

Untuk selembar pengakuan itu, jalannya, kata Ahmad Yani, sangat tidak mudah. Butuh energi yang luar biasa. Juga biaya ekstra untuk pengembangan sistem dan SDM, serta infrastruktur, sarana prasarana organisasi.

Hasilnya, baru kelihatan beberapa tahun kemudian. Tahun ini sudah mulai tampak. Tazkiyah Tour selalu menjadi travel umrah haji terdepan yang menjalankan setiap regulasi Kementerian Agama RI. Misalnya saat Kemenag tetapkan sistem sertifikasi PPIU oleh KAN, Tazkiyah Tour paling pertama yang mendaftar untuk audit LSP. Ketika ada Kepdirjen tentang Aplikasi Siskopatuh, Tazkiyah Tour juga yang paling pertama menggunakan apalikasi tersebut.

Penganugerahan SNI Award 2019 akan dilakukan di Jakarta, November 2019 mendatang. Di Istana Negara. Manajemen Tazkiyah Tour berpesan kepada 126 jemaah haji khusus yang sedang di tanah suci, untuk tak lupa mendoakan. Seluruh keluarga besar, mitra, dan alumni jemaah juga dikabari untuk meminta doa restu.

Perjuangan ini, kata Ahmad Yani, adalah mimpi banyak orang. (fit)

COMMENTS