, Perjalanan Tazkiyah Tour; Dari Kota Kecil Menuju Visi Global

Perjalanan Tazkiyah Tour; Dari Kota Kecil Menuju Visi Global

Read Also: Setelah Luna Maya, Giliran Jemaah Tazkiyah Tour yang Diantar

SHARE:

PT Tazkiyah Global Mandiri (Tazkiyah Tour) dicetuskan di Mekah, Arab Saudi, 15 Dzulhijjah 1421 Hijriah, bertepatan dengan 10 Maret 2001.

Nama “Tazkiyah” terngiang begitu saja di pikiran Ahmad Yani Fachruddin, founder sekaligus presiden direktur Tazkiyah Tour, ketika melakukan tawaf mengelilingi Kakbah saat itu.

Tazkiyah adalah kata yang definisinya paling mewakili perasaan seorang muslim ketika sedang berumrah atau berhaji; munculnya tekad untuk selalu memperbaiki diri.

Dalam bahasa korporasi, tazkiyah adalah kata lain dari inovasi.

Brand Tazkiyah kemudian dibawa ke Sengkang, sebuah kota kecil Sulawesi Selatan, 170 kilometer di timur Kota Makassar. Dalam lembaran akta pendirian pertamanya, Tazkiyah disebut dengan nama Tazkiyah Group.

Tazkiyah Group melintasi beberapa fase sebelum tiba ke situasi seperti sekarang. Punya nama “baru”; Tazkiyah Global Mandiri (sejak 2010) dan menjelma menjadi perusahaan biro perjalanan umrah dan haji yang mendapat pengakuan internasional.

Tazkiyah Tour, sebutan untuk brand dari Tazkiyah Global Mandiri, memperoleh sertifikasi ISO 9001:2008 pada 2016 untuk layanan umrah. Setahun kemudian giliran layanan haji. Kini, sertifikasinya bahkan sudah meningkat menjadi ISO 9001:2015.

Tazkiyah Tour adalah travel umrah-haji pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi ISO.

Dari kantor pusatnya di Makassar, Tazkiyah Tour terus menguatkan akar, menuju visi menjadi perusahaan global.

Kami meyakini bahwa perjalanan kami sekarang sudah menuju ke visi itu. Dan akan benar-benar tiba di sana, atas izin Allah Swt. (fit-sur)

COMMENTS