, Ternyata Bisa Salat di Atap, Ini 5 Tempat Rahasia di Masjidilharam

Ternyata Bisa Salat di Atap, Ini 5 Tempat Rahasia di Masjidilharam

Read Also: Umrah Nyaman dengan Dua Jaminan Asuransi

SHARE:

MEKAH – Masjid paling istimewa di seluruh jagat raya ini bernama Masjidilharam. Pahala salat di masjid di tengah-tengah Kota Mekah tersebut sama dengan 100 ribu kali salat di masjid lain. Tentu saja termasuk masjid di dekat rumah Anda masing-masing.

Jika bicara soal bangunan fisik, Masjidilharam juga yang terbesar di dunia. Luasnya mencapai 356 ribu meter persegi. Jumlah jemaah mendekati 1 juta orang pun bisa ditampung.

Tim tazkiyahtour.co.id merangkum beberapa informasi unik terkait Masjidilharam, hanya untuk Anda;

  1. Selama ini, jemaah asal Indonesia, baik umrah maupun haji, selalu masuk dari pintu King Fahd Gate dan King Abdul Aziz Gate. Padahal itu baru dua dari 95 pintu Masjidilharam. Kebiasaan tersebut terjadi karena pembagian lokasi hotel.
  2. Jangan lagi berwudu di keran air minum zamzam jika sudah telanjur berada di sekitar Kakbah. Sebab ternyata, ada tempat bersuci tak jauh dari kubus suci itu. Bila Anda ke sana nanti, perhatikan baik-baik beberapa tangga besar dan lebar (penghubung dari lantai 1 ke pelataran Kakbah). Nah, di bawah tangga-tangga itu ada tempat khusus untuk berwudu. Tak perlu keluar masjid. Jauh.
  3. Ada tempat bagi-bagi buku gratis di Masjidilharam. Letaknya di dekat Gate 74. Dan kabar baiknya, ada banyak buku berbahasa Indonesia. Anda hanya perlu mengucap satu kata, “Indonesia!”
  4. Bila Anda sudah pernah ke tanah suci, pasti paham di mana air zamzam bisa didapatkan di dalam Masjidilharam. Dan memang ada di mana-mana. Di setiap sudut. Tetapi, belum tentu Anda sudah tahu di mana galon-galon itu diisi ulang jika sudah habis. Jalan-jalanlah ke Gate 93 untuk menambah wawasan. “SPBU” zamzam ada di situ.
  5. Anda bisa salat di atap Masjidilharam. Aksesnya adalah eskalator di dekat Gate 91. Langsung “otw” ke atas. Tetapi tidak disarankan ketika salat Zuhur dan Asar. Kecuali Anda tahan panas.

Wah, sudah tidak sabar ingin ke Masjidilharam? Mengecup indahnya ibadah dan pengalaman-pengalaman tak terlupakan?

Jangan khawatir, musim umrah telah dimulai. Tazkiyah Tour, travel umrah bersertifikasi ISO 9001:2015 yang berkantor pusat di Makassar sudah akan memberangkatkan jemaah perdananya tahun 1441 Hijriah ini pada 26 September mendatang.

Jadwal pemberangkatan selanjutnya pun sudah ada, lengkap dengan detail layanan dan fasilitasnya. (*/fit-sur)

COMMENTS