, Di Balik Fenomena Langka Arafah Diguyur Hujan saat Wukuf

Tak Lelah setelah Perjalanan Jauh, Jemaah Antusias Keliling Masjid Nabawi

Read Also: Jemaah Sudah di Mekah, Doa dan Barzanji Mengalun dari Makassar

MADINAH – Perjalanan panjang dari Makassar menuju Jeddah, kemudian lanjut jalur darat ke Madinah tidak membuat jemaah umrah Tazkiyah Tour lemas.

Semangat dan rasa syukur yang besar sanggup mengalahkan lelah di badan.

Begitu tiba di Madinah, Jumat dini hari waktu Arab Saudi, mereka hanya check ini di hotel, simpan barang, lalu menuju Masjid Nabawi.

Pulang salat Subuh, mereka balik ke hotel untuk sarapan dan mandi. Tidak ada yang tinggal setelah itu. Sebab agenda sudah menunggu; ziarah di seputaran Nabawi.

Berombongan sambil jalan kaki, jemaah mengunjungi makan Rasulullah saw. Juga makam Abu Bakar Asshiddiq dan Umar bin Khattab di pekuburan Baqi.

Ada juga agenda ke Raodah, sepetak bagian dalam Masjid Nabawi yang disebut dalam Alquran sebagai taman surga. Sangat baik jika bisa salat dan berdoa di situ.

Jemaah Tazkiyah Tour pun berhasil masuk Raodah walau harus berjuang dan bersabar karena antrean.

Istimewa sekali. Masuk ke tempat istimewa. Di hari istimewa. “Alhamdulillah sempat salat di Raodah di hari Jumat,” ujar Ashar Juddawi, salah satu jemaah Tazkiyah Tour.

Sabtu (12/10/2019), ujar pembimbing Ahmad Faisal Fachruddin, jemaah dijadwalkan kembali melakukan ziarah ke beberapa tempat. Semisal ke Masjid Gumamah dan Museum Asmaul Husna. (fit-sur)

COMMENTS