Link Banner
BSN: Tazkiyah Perusahaan Perjalanan Pertama Peraih SNI Award - Tazkiyah Global Mandiri

BSN: Tazkiyah Perusahaan Perjalanan Pertama Peraih SNI Award

, Beredar Video Banjir Parah di Mekah, Jemaah: Kami Baik-baik Saja

Read Also: Tim Evaluator Rampungkan Kunjungan, Tiga Finalis SNI Award dari Makassar

Silahkan Dibagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JAKARTA – Bisa masuk daftar 69 organisasi penerap SNI terbaik saja sudah membuat PT Tazkiyah Global Mandiri bangga. Apalagi ditambah dengan kabar yang dirilis Badan Standardisasi Nasional (BSN) di situs resminya.

Dalam artikel yang diterbitkan Jumat, 22 November 2019, pihak BSN memberi judul; Tazkiyah Global Mandiri Perusahaan Perjalanan Pertama Peraih SNI Award.

Berikut isi artikelnya:

Tazkiyah Global Mandiri Perusahaan Perjalanan Pertama Peraih SNI Award

Menjadi perusahaan atau biro perjalanan pertama yang memperoleh piala SNI Award, menjadi kebanggaan tersendiri bagi PT Tazkiyah Global Mandiri.

Dengan bermodalkan penerapan SNI ISO 9001:2015 Sistem manajemen mutu, Tazkiyah mendaftarkan diri untuk pertama kalinya sebagai peserta pada ajang bergengsi SNI Award 2019 ini. Pada akhir seleksi, Tazkiyah memperoleh piala perunggu pada kategori Organisasi Menengah Jasa. Total ada 69 penerima penghargaan untuk semua kategori.

Malam penganugerahan SNI Award 2019 dilaksanakan pada Rabu, 20 November 2019 di Balai Kartini, Jakarta. Presiden Direktur Tazkiyah, Ahmad Yani Fachruddin, menerima trofi penghargaan dari Kepala Badan Standardisasi Nasional, Bambang Prasetya.

Acara ini dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, dan Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset Inovasi Nasional, Bambang Brodjonegoro.

Pada tahun ini, SNI Award telah dilaksanakan untuk kelima belas kalinya. Ketua tim dewan juri, Rhenald Kasali, menyampaikan bahwa pentingnya ajang ini sebagai tumpuan semua pihak dalam menerapkan SNI yang berkelanjutan. Selain itu, dapat memberikan motivasi kepada semua pelaku usaha untuk menjadikan standar sebagai acuan dalam menetapkan kualitas produknya.

Tazkiyah merupakan perusahaan penyedia jasa umrah, haji khusus, dan wisata halal yang berlokasi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Selama 19 tahun beroperasi, Tazkiyah terus melakukan perbaikan pada sisi layanan maupun sisi organisasi perusahaan.

Pimpinan perusahaan menyadari bahwa peran standar sangat penting untuk menjaga konsistensi kualitas layanan kepada pelanggan.

Selain SNI Award 2019, Tazkiyah juga menerima Penganugerahan Raksa Nugraha Indonesian Consumer Protection Award dari Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) pada Oktober lalu. (*)

Menanggapi apresiasi BSN tersebut, Presiden Direktur PT Tazkiyah Global Mandiri, Ahmad Yani Fachruddin menuturkan bahwa sangat banyak hal yang perusahaannya dapat dari ajang ini. Trofi dan piagam hanya sebagian. Sebagian lainnya kata dia adalah pendampingan yang intens dari BSN.

“Mampunya Tazkiyah menjalankan sistem manajemen operasional yang baik dan telah menerapkan SNI secara konsisten tak lepas dari saran dan rekomendasi dari BSN. Kami sangat berterima kasih,” ujarnya, Selasa, 26 November.

SNI Award yang digelar sejak tahun 2005 ini merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah Republik Indonesia kepada organisasi penerap SNI.

“Melalui SNI Award diharapkan produsen, konsumen dan masyarakat umum semakin menghargai aspek mutu, dan memahami perlunya berpartisipasi aktif dalam pengembangan dan penggunaan SNI sebagai referensi penyediaan dan permintaan pasar,” jelas Menteri Riset Dan Teknologi /Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Bambang Brodjonegoro.

Catatan ini menambah pencapaian Tazkiyah. Sebelumnya, perusahaan ini menjadi perusahan perjalanan pertama, termasuk travel umrah dan haji, yang meraih sertifikasi ISO. (fit-sur)

shares