fbpx
Hi, How Can We Help You?
  • Makassar 90231, Sulawesi Selatan, Indonesia
  • Email: info@tazkiyahtour.co.id

Blog

December 29, 2021

Biaya Naik Haji ONH Plus Tahun 2021 / 2022

Biaya Naik Naji ONH Plus – Menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekah tentu menjadi impian semua umat Islam yang ada di dunia. Hal ini karena ibadah haji termasuk rukun Islam yang menunaikannya adalah suatu kewajiban, terutama bagi umat yang mampu secara lahir dan batin. Walau demikian, untuk bisa menunaikan ibadah haji dibutuhkan biaya yang tidak sedikit terlebih untuk biaya naik haji ONH plus.

Ditinjau dari berbagai segi, ibadah haji mempunyai nilai tinggi serta menempati kedudukan yang istimewa di dalam ajaran Islam. Berdasarkan perspektif religi, ibadah haji merupakan rukun Islam yang wajib dilaksanakan umat Islam yang sudah mampu serta memenuhi syarat. Nah, bagi Anda yang ingin menunaikan ibadah haji bisa memilih layanan haji ONH plus. Adapun untuk biaya naik haji ONH plus bisa Anda temukan dalam informasi di bawah ini!

Perbedaan ONH & ONH Plus

Sebelum masuk pada pembahasan biaya naik haji ONH plus, ada baiknya Anda mengetahui perbedaan ONH dan ONH plus. Di Indonesia, terdapat dua cara yang dapat dilakukan sebagai calon jamaah haji, yakni reguler (disebut dengan ONH reguler) dan juga plus (disebut ONH plus).

biaya onh plus

ONH reguler diselenggarakan oleh pihak Pemerintah, sedangkan ONH plus diselenggarakan pihak swasta baik travel maupun biro haji dengan pengawasan ketat oleh Pemerintah.

Selain pihak penyelenggara, yang membedakan ONH reguler dan ONH plus yakni cara setoran pendaftaran, jumlah biaya yang disetorkan hingga berbagai fasilitas yang akan didapatkan saat berada di Mekah. Prosedur pendaftaran haji ONH plus diklaim lebih sederhana dibandingkan ONH reguler sebab umumnya sudah diurus agen perjalanan yang menyelenggarakannya.

Terkait biaya yang dibutuhkan, baik haji ONH ataupun ONH plus pada dasarnya mengacu pada BPIH (Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji) yang sudah ditetapkan pemerintah. Kisaran BPIH sendiri juga bervariasi setiap tahunnya karena disesuaikan pada fluktuasi nilai tukar uang asing serta kondisi perekonomian.

Baca Juga:  Adab Ketika Bertamu dan 4 Cara Memuliakan Tamu dalam Islam

Secara umum, terdapat 3 komponen yang bisa mempengaruhi jumlah BPIH, yaitu biaya penerbangan, biaya operasional di dalam negeri dan biaya operasional saat berada di Arab Saudi.

Lantas, berapa biaya naik haji ONH plus yang harus dibayarkan oleh calon jamaah haji? Tahun sebelumnya, biaya untuk mendaftarkan jamaah haji ONH plus sekitar 10.000 – 30.000 USD. Kisaran biaya ini sesuai kebijakan dari masing-masing agen perjalanan dan fasilitas maupun jumlah rekan yang dipilih. Nah, di bawah ini kami berikan informasi terkait kisaran biaya naik haji ONH plus untuk Anda jadikan sebagai referensi.

 

Biaya Haji ONH Plus

 

Nama Penyelenggara Paket Haji Plus Biaya
Khazzanah Tours & Travel Haji Plus Quad USD 17.900
Haji Plus Triple USD 18.900
Haji Plus Double USD 19.650
Alhijaz Indowisata Haji Plus Quad USD 9.000
Haji Plus Triple USD 9.500
Haji Plus Double USD 10.000
ESQ Tours & Travel Paket Deluxe (Quad) USD 20.000 – USD 25.000
Sekamar Berempat USD 10.250
Paket A (Quad) USD 12.000 – USD 13.000
Paket B (Quad) USD 9.500 – USD 10.500
Annur Maarif Haji Furoda USD 17.500 (DP USD 3.000)
Haji Plus USD 9.000 (DP USD 5000)
Double USD 13.500
Arminareka Perdana Sekamar Berdua USD 11.250
Sekamar Bertiga USD 10.750

Demikian ulasan mengenai kisaran biaya naik haji ONH plus yang bisa Anda jadikan sebagai referensi saat ingin mendaftar haji dengan jalur swasta. Masing-masing biaya di atas memang berbeda sesuai dengan layanan travel onh plus / haji khusus serta fasilitas yang ditawarkan. Anda bisa memilih sesuai kebutuhan dan budget yang Anda sediakan.