fbpx
Hi, How Can We Help You?
  • Makassar 90231, Sulawesi Selatan, Indonesia
  • Email: info@tazkiyahtour.co.id

Berita

Berita

MAKASSAR - Kekecewaan para calon Jemaah haji di tahun 2020 kemarin akibat ditundanya pemberangkatan haji ke tahun berikutnya masih membekas sampai saat ini.

Namun apakah kekecewaan itu masih terulang di tahun ini?

Ataukah tak ada lagi kekecewaan, yang ada wajah berseri-seri menuju Baitullah tempat yang begitu dirindukan?

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama RI terus berusaha mempersiapkan keberangkatan Haji tahun ini, mereka optimis haji masih terbuka.

Sebagai ummat muslim, anda pasti punya impian untuk menginjakkan kaki di Tanah Suci menikmati indahnya beribadah di dua kota suci  Arab Saudi, yakni Kota Mekkah dan Kota Madina, serta  menapak tilas perjalanan Nabi Ibrahim AS seraya menjalankan ibadah Haji maupun Umrah di Tanah Suci.

Namun, masih banyak yang belum mampu mewujudkannya karna masalah keterbatasan biaya.

Niat yang tulus akan mempertemukan Anda pada sebuah jalan untuk mencapai impian tersebut, selama Anda mau bergerak melangkah bukan berdiam diri, sebab keinginan hanya akan menjadi sebuah keinginan saja  jika Anda tak   berusaha untuk mewujudkannya.

JAKARTA — Bagaimana pelaksanaan haji 2021 mendatang? Kementerian Agama (Kemenag) RI berusaha segera memastikannya.

Langkah pertama, beber Plt Direktur Jenderal Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah (PHU) Kemenag RI, Oman Fathurahman, delegasi telah menggelar pertemuan dengan Syekh Abdurrahman Fahd Shams, Hajj and Umrah Minister Advisor pada Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, beberapa waktu lalu.

"Kami delegasi Kementerian Agama bertemu dan berdialog soal kebijakan umrah di masa pandemi. Delegasi juga bertanya seperti apa gambaran penyelenggaraan ibadah haji 2021," ujar Omar kemarin, dilansir Ihram.

JAKARTA - Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) RI memandang perlu untuk memberikan pengakuan atas prestasi pelaku usaha yang bertanggung jawab dan menunjukkan kinerja yang baik dalam menjalankan kewajibannya untuk melindungi konsumen.

Penegasan itu datang dari Ketua BPKN RI, Rizal E Halim dalam Penganugerahan Raksa Nugraha ICPA di Jakarta, Senin, 30 November 2020.

Penegasan yang diikuti pengumuman para penerima anugerah. PT Tazkiyah Global Mandiri menjadi satu-satunya perusahaan asal Sulsel yang meraih penghargaan Raksa Nugraha 2020.

MAKKAH menjadi kota paling dirindukan saat ini. Namun pandemi membuat kunjungan ke sana masih sangat terbatas.

Mari mengobati sedikit kerinduan itu dengan membahasnya dari satu topik dari sekian banyak hal yang bisa diulas soal kota itu.

Makkah adalah pusat bumi.

Berbagai riset menunjukkan itu. Termasuk publikasi The Egyptian Scholar of the Sun and Space Reserch Center yang berpusat di Kairo. Hasil penelitian Prof Hussain Kamel juga menemukan sebuah fakta bahwa Makkah adalah pusat bumi.

JAKARTA - Munas X Majelis Ulama Indonesia (MUI) menetapkan ketua umum untuk periode 2020-2025. Sosok pengganti KH Ma'ruf Amin (kini Wakil Presiden RI) itu adalah KH Miftachul Akhyar.

Sosok yang sangat tidak asing. Kiai Mifta adalah Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Salah satu ulama karismatik asal Jawa Timur. Pengasuh Pondok Pesantren Miftachus Sunnah Surabaya.

Kesan karismatik adalah hasil pengabdian panjang. Kiai Miftah berkontribusi di NU sejak usia muda. Dia merupakan putra KH Abdul Ghoni, pengasuh Pondok Pesantren Tahsinul Akhlaq Rangkah.

Kiai Miftah tercatat pernah menjadi santri Pondok Pesantren Tambak Beras, Pondok Pesantren Sidogiri, hingga Pondok Pesantren Lasem, Jawa Tengah.

Pria kelahiran 1 Januari 1953 itu juga pernah Majelis Ta'lim Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Makki Al-Maliki di Malang, tepatnya ketika Sayyid Muhammad masih mengajar di Indonesia.

Kiai Miftah adalah salah satu ulama yang meminta Polri menangkap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atas kasus penistaan agama beberapa tahun lalu. Namun, ia mengimbau warga Nahdliyin tidak ikut demo Aksi Bela Islam 212 karena kasus tersebut telah diproses Polri. (tmt)