fbpx
Hi, How Can We Help You?
  • Makassar 90231, Sulawesi Selatan, Indonesia
  • Email: info@tazkiyahtour.co.id

Blog

April 9, 2021

“Dahsyatnya Fadhilah Memperbanyak Sholawat Nabi di Hari Jumat”

Hari Jumat menjadi ladang pahala bagi umat Islam karena hari tersebut memiliki begitu banyak keutamaan.

Sebaik-baik hari yang pada hari itu matahari terbit adalah hari Jumat. Pada hari itu Adam diciptakan.Pada hari itu ia dimasukkan ke surga dan pada hari itu ia dikeluarkan dari surga dan tidak akan terjadi hari kiamat kecuali pada hari Jumat.” (HR. Muslim dan Tirmidzi).

Di hari Jumat pula umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak bacaan sholawat, sehingga salah satu bukti kecintaan seorang Muslim kepada Rasulullah adalah dengan memperbanyak Sholawat. Allah menjanjikan balasan pahala berlipat ganda bagi hamba-Nya yang bersholawat kepada Rasul kesayangan-Nya, Muhammad SAW.

Rasulullah bersabda:

أَكْثِرُوا عَلَىَّ مِنَ الصَّلاَةِ فِى كُلِّ يَوْمِ جُمُعَةٍ فَإِنَّ صَلاَةَ أُمَّتِى تُعْرَضُ عَلَىَّ فِى كُلِّ يَوْمِ جُمُعَةٍ ، فَمَنْ كَانَ أَكْثَرَهُمْ عَلَىَّ صَلاَةً كَانَ أَقْرَبَهُمْ مِنِّى مَنْزِلَةً

Perbanyaklah sholawat kepadaku pada setiap Jumat. Karena salawat umatku akan diperlihatkan padaku pada setiap Jumat. Barang siapa yang banyak bersalawat kepadaku, dialah yang paling dekat denganku pada hari kiamat nanti.”

Berikut 5 keutamaan membaca shalawat di hari Jumat:

  1. Di kabulkan 100 hajatnya: 70 mengenai kebutuhan akhirat dan yang 30 kebutuhan dunia
  2. Bacaan shalawatnya tersampaikan kepada nabi oleh malaikat atas perintah Allah
  3. Bagi yang bershalawat, namanya akan disebut malaikat di kehadirat nabi
  4. Namanya akan diingat dan dicatat nabi dalam lembaran yang putih dan bersih
  5. Nabi Muhammad SAW akan memberikan syafa’atnya kelak di hari kiamat kepada orang yang telah membaca shalawat untuknya.Mari perbanyak sholawat, di hari Jumat, agar mendapat Rahmat.

 

Bagikan :