fbpx
Hi, How Can We Help You?
  • Makassar 90231, Sulawesi Selatan, Indonesia
  • Email: info@tazkiyahtour.co.id

Blog

June 29, 2021

Tata Cara Daftar Haji ONH Plus dengan Mudah, Perhatikan 2 Prosedur Ini

Bagaimana sih cara daftar haji onh plus / haji khusus? Kamu sudah cukup uang untuk daftar haji tapi malas menunggu terlalu lama? atau  mau berangkat haji lebih cepat dengan fasilitas ONH Plus tapi belum tahu cara daftarnya?  Yuk baca artikel ini, untuk mengetahui cara daftar Haji ONH Plus. Semoga membantu.

Berhaji adalah salah satu ibadah yang cukup sulit dilaksanakan bagi ummat muslim, khususnya di Indonesia. Karena selain biaya yang tidak sedikit, masalah porsi kuota jamaah yang sangat terbatas menjadi kendala utama. Bahkan untuk calon jamaah yang mendaftar beberapa tahun terakhir ini, harus rela menunggu minimal 20 tahun lamanya.

Namun jangan berkecil hati, karena masih ada alternatif agar tidak harus menunggu selama itu. Bagi Anda yang ingin berangkat haji lebih cepat, bisa mendaftar Haji ONH Plus / Haji Khusus di tazkiyahtour. Meskipun relatif sedikit lebih mahal tapi fasilitas yang diberikan sesuai dengan harga yang terbayarkan.

Siapa bilang biaya daftar Haji ONH Plus yang sedikit lebih mahal dari Haji Reguler tidak diincar oleh banyak masyarakat muslim di Indonesia? Buktinya, banyak kok yang daftar ONH Plus melalui PT Tazkiyah Global Mandiri (Tazkiyah Tour). Bahkan meski Indonesia tidak memberangkatkan Jemaah Haji selama 2 tahun berturut-turut para peminat pendaftar Haji, khususnya ONH Plus masih terus meningkat. Bagi Anda yang masih bingung tata cara daftar haji onh plus / haji khusus. Bisa simak pembahasan berikut

Tata Cara daftar Haji ONH Plus, Bagaimana?

Perbedaan Haji Plus dengan Haji Reguler

  1. Haji plus diselenggarakan oleh Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) yang telah mendapatkan izin resmi dari Kementerian Agama RI, sedangkan Haji Reguler diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI.
  2. Haji Plus jadwal keberangkatannya lebih cepat dibanding Haji Regular, untuk Haji Plus masa tunggunya berkisar 6 -7 tahun, sedangkan Haji Regular masa tunggunya berkisar 15-40 Tahun (tergantung daerah masing-masing)
  3. Lokasi penginapan Haji Plus jauh lebih dekat dari Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, dibanding Haji Reguler yang jaraknya kurang lebih 3-5 kilometer dari Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.
  4. Dari segi fasilitas, fasilitas Haji Plus lebih banyak dibanding Haji regular mulai dari fasilitas penginapan dan penerbangan yang nyaman, berupa hotel bintang 5 di Mekkah dan Madinah. Sedangkan untuk haji reguler hotel ditentukan oleh pemerintah sesuai dengan kloter.
  5. Layanan tenda di Arafah dan Mina Haji Plus menggunakan tenda VIP yang dilengkapi dengan kasur dan AC, sedangkan Haji Reguler dilengkapi dengan karpet biasa dan AC.

Perbedaan Biaya Haji plus dengan Haji Reguler

Dari segi biaya, biaya Haji Plus agak lebih tinggi dibanding Haji Reguler. Untuk Haji Plus kisaran biayanya antara 11.000 USD sampai 20.000 USD tergantung fasilitas yang diberikan oleh Travel penyelenggara.

tata cara pendaftaran haji onh plus

Prosedur Pendaftaran Haji Plus / ONH Plus Melalui PT Tazkiyah Global Mandiri

  1. Dokumen Yang harus disiapkan :
    • Foto Copy KTP
    • Foto Copy Kartu Keluarga

Dokumen pendukung berupa :

    • Foto Copy Passport (Jika Ada)
    • Foto Copy Akta Lahir (Jika Ada)
    • Foto Copy Ijazah (Jika Ada)
    • Pas foto Latar berwarna putih 80 % wajah ukuran 3 x 4 dan 4 x6 masing-masing sebanyak 10 lembar.
  1. Tata cara pendaftaran Haji Plus / ONH Plus
    • Setelah calon pendaftar Haji Plus melengkapi dokumen dan persyaratan yang dibutuhkan, selanjutnya calon Jemaah Haji Plus mengisi Formulir  SPPH (Surat pendaftaran pergi haji)
    • Selanjutnya, setelah pendaftar mengisi formulir SPPH, Pihak Travel membuat  surat permohonan, surat keterangan, dan surat pernyataan.
    • Selanjutnya Jemaah menyetorkan uang pendaftaran sebesar 4.500 USD, lalu pihak travel yang akan menyetorkan ke  Kementerian Agama sebesar 4. 000 USD dan 500 USD sebagai deposit pada Travel.
    • Pihak Travel menginput No. SPPH ke Kementerian Agama setempat
    • Setelah menginput No. SPPH selanjutnya pihak Travel akan melakukan pengimputan nomor porsi ke Bank Syariah untuk mendapatkan lembar BPIH (Biaya Penyelenggara Ibadah Haji)
    • Pihak Travel akan menghubungi pendaftar haji setelah pendaftaran, bahwa BPIH sudah dapat di ambil di kantor PT Tazkiyah Global Mandiri.
    • Untuk pelunasan biaya ONH Plus/ Haji Plus dilakukan pada tahun keberangkatan setelah adanya pengumuman pemberangkatan Haji dari pihak Kementerian Agama sesuai dengan nomor porsi yang naik pada tahun tersebut.
    • Jemaah yang telah mendapatkan nomor porsi dapat melihat perkiraan keberangkatannya secara online melalui situs resmi Kementerian Agama.

Sekarang kamu sudah tahukan apa saja kelebihan dari ONH Plus serta cara mendaftarnya.  Jika biaya untuk mendaftar ONH Plus kamu sudah cukup, yukk segera daftarkan diri di travel Haji terbaik di Indonesia PT Tazkiyah Global Mandiri, atau jika informasi ini masih kurang jelas kamu bisa menghubungi kami di (0411) 425277 atau tinggalkan pesan di halaman web ini.

Bagikan :
Baca Juga:  Cara Menabung Haji