fbpx
Hi, How Can We Help You?
  • Makassar 90231, Sulawesi Selatan, Indonesia
  • Email: info@tazkiyahtour.co.id

Blog

June 17, 2021

Cara Menabung Haji

Cara Menabung Haji Yang Aman

Cara menabung haji – Setiap muslim pasti punya impian untuk berhaji, tak terkecuali yang masih muda. Maka tak jarang dari mereka menempuh jalan dengan cara menabung untuk mewujudkannya.  Ada yang manabung dari rumah dengan menggunakan kotak tabungan, ada juga yang menabung melalui Travel tertentu, dan ada juga melalui Bank yang mereka percayakan.

Ya, menabung memang menjadi solusi terbaik bagi kamu yang belum punya cukup uang untuk mendaftar haji.  Oleh Karena itu kamu wajib tahu,

Berikut  cara menabung Haji yang aman:

  1. Mulailah dengan berhemat

Bagi kamu para pemuda yang senang berfoya-foya, mulai sekarang belajarlah untuk lebih berhemat, misalnya dengan menyisihkan uang yang biasanya kamu gunakan untuk belanja kebutuhan yang tidak mendesak, atau mengurangi nongkrong di tempat-tempat yang harus mengeluarkan budget yang tinggi demi untuk kesenangan sesaat.

  1. Buat rekening khusus tabungan haji

Uang yang kamu sisihkan dari kebiasan-kebiasaan shooping atau nongkrong tadi bisa kamu gunakan untuk membuka tabungan haji di Bank Syariah Indonesia yang telah bekerjasama dengan travel Haji terbaik di Indonesia PT. Tazkiyah Global Mandiri.

Dengan menabung melalui BSI kamu tidak perlu khawatir akan potongan administrasi, persyaratan administrasinyapun cukup mudah, hanya di butuhkan KTP dan uang setoran minimal seratus ribu rupiah, dan sudah pasti di jamin aman karena tabungan tersebut atas nama  kamu sendiri.

Uniknya lagi tabungan ini tanpa ATM sehingga hanya bisa ditarik jika uang yang kamu tabung sudah cukup untuk biaya berhaji, artinya tidak diperuntukkan untuk kebutuhan lainnya.

cara menabung haji

  1. Pastikan untuk komitmen dalam menabung

Langkah selanjutnya yang tak kalah pentingnya adalah komitmen dalam menabung. Kenapa harus komitemen ? sebab hanya dengan komitmenlah apa yang kamu impikan bisa segera terwujud.

Buat komitemen dengan diri sendiri, misalnya  setiap minggu atau bulannya  harus rutin menyetor berapa. Semakin besar nominal yang kamu tabung setiap minggu atau bulannya, maka semakin cepat pula biaya untuk berhaji terkumpul.

  1. Tetap jaga semangat

Banyak sekali orang-orang yang hanya semangat di awal saja dan berhenti di tengah jalan. Kamu tentu tidak ingin seperti itu bukan? Jangan sampai apa yang telah kamu usahakan berhenti begitu saja, itulah kenapa dibutuhkan untuk selalu menjaga semangat.

Kamu bisa melakukannya dengan sering-sering mengingat dan merenungi apa manfaat terbesar yang bisa kamu dapatkan saat berhaji dan tidak kamu dapatkan di tempat manapun, lalu tanamkan dalam diri bahwa segala hal yang kamu usahakan saat ini untuk berhaji semuanya akan diganti 700 kali lipat sesuai janji-Nya.

Tetap semangat para pejuang haji, pastikan kamu sudah tahu cara menabung haji yang aman agar impian menuju Baitullah bisa segera kamu raih. Jangan ragu untuk membagikan artikel ini kepada kerabat atau teman kalian yang juga punya impian untuk segera berhaji, atau kamu bisa menghubungi kontak yang tertera pada halaman website ini untuk informasi yang lebih detail. Terimakasih.

Bagikan :