fbpx
Hi, How Can We Help You?
  • Makassar 90231, Sulawesi Selatan, Indonesia
  • Email: info@tazkiyahtour.co.id

Blog

June 23, 2021

Apa itu Haji Furoda? Penjelasan Visa, Masa Tunggu, dan Biaya

Ketika mendengarkan kata Haji, yang muncul di pikiran kita adalah Haji regular dan Haji Plus. Ternyata, masih ada satu yang resmi yaitu Haji Furoda.  apa itu ?

Haji memang selalu menjadi dambaan setiap ummat muslim tanpa terkecuali.  Selain karena adanya perintah kewajiban berhaji bagi yang mampu juga karena janji Allah yang memberikan pahala yang besar bagi mereka yang melaksanakannya dengan ikhlas semata-mata karena Allah.

Kondisi antrian haji yang setiap harinya terus bertambah khususnya di Indonesia membuat  orang-orang kini gencar mencari tahu bagaimana cara berangkat haji agar lebih cepat, tanpa antri atau langsung berangkat.

Namun pertanyaanya adalah apa ada yang seperti itu ?

Ada sayang.. ada..” Namanya Haji  Mujamalah atau lebih dikenal dengan Haji Furoda.

Berikut penjelasannya mengenai Haji tersebut:

Haji Furoda adalah …..

Haji yang visa hajinya merupakan undangan langsung dari pemerintah Kerajaan Arab Saudi yang di keluarkan melalui kedutaan yang ada di setiap Negara tanpa menunggu.

Haji Furoda ini tidak termasuk dalam kuota Kementerian Agama Republik Indonesia baik Haji Reguler maupun Haji Plus/Khusus, sehingga kita tidak tahu berapa jumlah jatah Haji Furoda yang diberikan oleh Pihak Arab Saudi kepada warga negara Indonesia disetiap pelaksanaan Ibadah Haji.

Visa Haji Furoda

Merupakan visa resmi dari pemerintah Arab Saudi, sehingga anda tidak perlu khawatir akan di deportasi atau terhalang masuk untuk melaksanakan ibadah Haji di Arab Saudi.

haji furoda adalah

Masa Tunggu 

Inilah salah satu kelebihan Haji Furoda yakni masa tunggunya yang tidak seperti haji lainnya. Haji jenis ini tidak perlu menunggu seperti Haji Reguler yang menunggu sampai puluhan tahun (15-20 tahun lebih) atau Haji Plus yang saat ini sudah sampai tujuh tahun. Karena dengan menggunakan visa khusus Furoda anda bisa langsung berangkat di tahun yang sama (tanpa harus menunggu lama).

Baca Juga:  Liburan Bersama Keluarga Punya Banyak Manfaat

Biaya Haji Furoda

Untuk biaya Haji Furoda memang agak lebih tinggi jika dibandingakan dengan Haji Regular maupun Haji Khusus.  Namun berbanding lurus dengan pelayanan yang akan didapatkan selama berada di Arab Saudi, ditambah lagi tanpa masa tunggu seperti yang telah dijelaskan di atas.

Bagi Anda yang ingin mengetahui berapa jumlah biaya Haji Furoda silahkan tinggalkan pesan melalui halaman website ini atau hubungi kami secara langsung di (0411) 425 277.

Berangkat Melalui Penyelenggara Ibadah Haji Khusus Yang Resmi

Perlu diketahui bahwa Haji Furodha ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 8 tahun 2019 bahwa untuk mengatur hal-hal yang digunakan warga Negara Indonesia yang melaksanakan haji dengan visa haji Mujamalah (Furoda) harus berangkat melalui Penyelenggara Ibadah Haji Khusus atau Travel resmi yang telah terdaftar dan mendapatkan izin resmi dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

PT.Tazkiyah Global Mandiri adalah Travel Resmi dari Kementarian Agama Republik Indonesia dengan izin Haji No. 155 Tahun 2020 bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin berangkat Haji tanpa menunggu dengan menggunakan fasilitas Haji Furoda.

Berangkat haji melalui Travel Haji terbaik di Indonesia PT Tazkiyah Global Mandiri dan rasakan pelayanan ekstra dari kami para pelayan tamu-tamu Allah.

artikel ini terkait:

  • Cara mendaftar haji furoda