fbpx
Hi, How Can We Help You?

Blog

October 26, 2020

Pemerintah Legalkan Visa Furoda, Berangkat Haji Tanpa Menunggu

MAKASSAR – Masa tunggu haji reguler sudah begitu lama. Rata-rata 39 tahun. Seorang remaja didaftar hari ini, nanti berusia uzur baru bisa berangkat. Makanya pemerintah coba mencari alternatif. Ada jalur haji khusus yang hanya butuh penantian 5-6 tahun.

Namun itu pun masih ada yang menganggap lama. Makanya, keluarlah kebijakan melegalkan keberangkatan haji menggunakan visa Mujamalah atau yang lebih dikenal dengan visa Furoda.

Regulasinya tertuang di UU No 8 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Haji dan Umrah. Pada Pasal 17; Visa haji di luar kuota haji Indonesia dilarang digunakan oleh jemaah haji. Larangan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dikecualikan bagi warga negara Indonesia yang mendapatkan undangan visa haji mujamalah dari pemerintah Kerajaan Arab Saudi untuk melaksanakan Ibadah Haji.

Nah, pada Pasal 18 disebutkan Warga negara Indonesia yang mendapatkan undangan visa haji mujamalah dari pemerintah Kerajaan Arab Saudi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) wajib berangkat melalui PIHK (Penyelenggara Ibadah Haji Khusus) atau perusahaan travel haji khusus.

Sebab, PIHK yang memberangkatkan warga negara Indonesia yang mendapatkan undangan visa haji mujamalah dari pemerintah Kerajaan Arab Saudi, wajib melapor kepada Menteri.

Makanya, masyarakat diminta untuk mendaftar di PIHK resmi dan PIHK itu wajib memberikan laporan kepada kementrian Agama tentang program dan jumlah jemaah.

Masyarakat diminta berhati hati apabila ingin menggunakan jasa dan membeli produk haji Mujamalah atau Furoda ini. Jangan sampai mendaftar ke penyelenggara haji yang tidak berizin.

Kabar baik untuk sahabat Tazkiyah Tour, travel kesayangan Anda ini, sebagai PIHK resmi berizin Kementerian Agama RI, juga sudah membuka pendaftaran haji visa Furoda.

“Jalur ini membuat jemaah bisa langsung berangkat,” ujar Ahmad Yani Fachruddin, Presiden Direktur PT Tazkiyah Global Mandiri, 26 Oktober 2020.

Tazkiyah Tour segera merilis paket haji Furoda. Di situ akan tertera semua persyaratan dan hal teknis lainnya.

Yang pasti, imbuh Ahmad Yani, jalan keluar yang selama ini dinanti publik, yakni pergi haji tanpa menuggu, sudah bisa diwujudkan.

Tazkiyah Tour dengan sertifikat SNI ISO 9001:2015 pun sangat siap menjadi teman berangkat jemaah. Pelayanan berkualitas dan berstandar internasional yang telah diakui itu membuat Tazkiyah Tour percaya diri menawarkan perjalanan ibadah menyenangkan, terencana, dan terlindungi penuh dengan pengalaman spiritual yang mengesankan.

Tazkiyah Tour sudah memiliki pengalaman 20 tahun memberangkatkan jemaah haji. Plus bekal dua penghargaan nasional; SNI Award 2019, penghargaan dalam Quality Management yang dianugerahkan oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN) RI dan Raksa Nugraha Award 2019, penghargaan dalam perlindungan konsumen yang dianugerahkan oleh Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) RI. (tmt)

Bagikan :