fbpx
Hi, How Can We Help You?
  • Makassar 90231, Sulawesi Selatan, Indonesia
  • Email: info@tazkiyahtour.co.id

Blog

April 15, 2022

Teknologi terbaru telah digunakan untuk mempromosikan layanan Dua Masjid Suci di seluruh dunia

MAKKAH : Sepanjang tahun, Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci menyiarkan kelas, ceramah, dan film dokumenter dalam berbagai bahasa di seluruh dunia melalui aplikasi Manaret Al-Haramain.

Orang-orang dapat menonton rekaman ceramah dan pelajaran yang diadakan di Masjidil Haram di Makkah, atau sesi langsung di aplikasi, juru bicara kepresidenan umum, Hani bin Hosni Haidar, mengatakan kepada Arab News.

Disampaikan oleh ulama senior dan syekh yang mengkhususkan diri dalam berbagai studi Islam, sesi diumumkan setiap hari Sabtu melalui aplikasi Manaret Al-Haramain, Haramain, Mutamiron, Zaeron, dan Lalama Al-Athkar.

“Ini memungkinkan banyak orang untuk mengambil manfaat dari buku-buku dan teks-teks yang benar yang mengkhususkan diri dalam berbagai bidang termasuk yurisprudensi, iman, asal-usul, biografi nabi, bahasa Arab, sastra, dan buku-buku ilmiah lainnya,” kata Haidar.

“Kepresidenan sangat memperhatikan penerjemahan dan multibahasa karena dampaknya yang tinggi dalam menyampaikan konten kepada umat Islam dari berbagai segmen dan bahasa.

“Berkoordinasi secara langsung dan terus menerus dengan Direktorat Jenderal Penyiaran Digital untuk menyediakan konten dalam berbagai bahasa internasional termasuk Inggris, Prancis, Melayu, Persia, Cina, Bengali, Rusia, Turki, Hausa, Spanyol, Pashto, Punjabi, Baluchi, Thailand. , Uzbekistan, dan Urdu,” tambahnya.

Haidar mencatat bahwa Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci telah membuat langkah besar dalam mengembangkan kemampuan teknis dan medianya untuk membantu menyebarkan pesan Islam ke seluruh dunia, termasuk melalui produksi film.

Ini termasuk film-film seperti “Sucikan Rumahku”, yang menyoroti upaya pembersihan, sanitasi, dan pembersihan Masjidil Haram, “Ma’rez” yang menjelaskan layanan yang disediakan oleh Kerajaan, film pendidikan “Pemandu Umrah”, dan “ Rouh Al-Haramain,” seri tentang fitur Dua Masjid Suci.

Di antara film-film lain, “Nilai dan Kekudusan” mempromosikan praktik yang benar bagi pengunjung Masjidil Haram, dan Masjid Nabawi di Madinah, “Mubarakan” mengulas layanan dan program di Dua Masjid Suci, dan “Eish Al-Haram” ditujukan untuk meningkatkan kesadaran tentang layanan yang ditawarkan oleh Kerajaan di tempat-tempat suci.

Baca Juga:  Kisah-kisah Haji; Tabungan Sempat Ludes Dijadikan Modal Bisnis, Merugi Pula

Film lain menyoroti langkah-langkah kesehatan dan keselamatan yang dilakukan oleh pemerintah Saudi di Dua Masjid Suci untuk membantu mencegah penyebaran COVID-19.

Instansi pemerintah juga telah membuat film dokumenter seperti “Air Zamzam yang Diberkati”, “Kiswah” (tentang kain penutup Ka’bah), dan “Satu Hari di Masjidil Haram.”

“Rihab Al-Haramain” adalah program 30 episode yang berfokus pada layanan yang diberikan di Dua Masjid Suci, termasuk instruksi dan lebih dari 300 pesan kesadaran dalam enam bahasa.

“Bushra” adalah program video Ramadhan yang ditayangkan di media sosial, sedangkan “The Haramain Message,” dan “Atheer Al-Haram,” adalah program radio kesadaran, bimbingan, dan budaya.

Badan tersebut juga telah menerbitkan majalah Dua Masjid Suci edisi ke-13 dalam beberapa bahasa, yang menampilkan berita, gambar, dan informasi lainnya.

Sumber berita: https://www.arabnews.com/node/2062776/saudi-arabia