fbpx
Hi, How Can We Help You?
  • Makassar 90231, Sulawesi Selatan, Indonesia
  • Email: info@tazkiyahtour.co.id

Blog

July 7, 2022

300 Jemaah Difabel Akan Menunaikan Ibadah Haji Tahun Ini

MAKKAH dikutip dari arabnews.com: Tiga ratus penyandang disabilitas telah tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah untuk menunaikan ibadah haji, rukun Islam kelima.

Ini adalah bagian dari program nasional yang diluncurkan oleh Kementerian Haji dan Umrah, untuk tahun kedua berturut-turut, yang mencakup anak yatim dari seluruh Arab Saudi.

Program ini memberi para peziarah ini fasilitas dan layanan yang memungkinkan mereka melakukan haji dengan nyaman, dan merupakan bagian dari rencana reformasi Visi 2030 Kerajaan. Bagi yang membutuhkan, disediakan perumahan khusus dan layanan pengawalan 24 jam.

Kerajaan mengizinkan hingga 1 juta orang untuk melakukan haji tahun ini, menyambut peziarah asing untuk pertama kalinya dalam dua tahun, di mana pembatasan COVID-19 berarti ziarah tahunan terbatas pada penduduk negara itu.

Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci mengkonfirmasi kesiapannya untuk menerima peziarah, dengan mengatakan telah memobilisasi 10.000 pekerja.

Kepresidenan juga mengatakan bahwa siaran langsung khotbah Hari Arafah, salah satu acara terpenting dalam kalender Islam, telah diperluas untuk mencakup 14 bahasa karena kepemimpinan Arab Saudi berupaya menyampaikan pesan moderasi dan toleransi kepada khalayak seluas mungkin.

Khotbah akan tersedia dalam bahasa Inggris, Prancis, Melayu, Urdu, Persia, Rusia, Cina, Bengali, Turki, Hausa, Spanyol, Hindi, Swahili, dan Tamil.

Sumber berita: https://www.arabnews.com/node/2117951/saudi-arabia

Bagikan :