fbpx
Hi, How Can We Help You?
  • Makassar 90231, Sulawesi Selatan, Indonesia
  • Email: info@tazkiyahtour.co.id

Blog

March 16, 2021

Pastikan kamu berkunjung ke Masjid Quba saat melaksanakan ibadah Haji maupun Umrah !!!

Diriwayatkan dari Imam Bukhari, Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang telah bersuci (berwudhu) di rumahnya, kemudian mendatangi Masjid Quba’ lalu shalat di dalamnya dua rakaat, maka baginya sama dengan pahala umrah.” (Sunan Ibn Majah, no. 1412)
Bagi kamu yang pernah melaksanakan ibadah Haji maupun Umrah, tentu pernah berkunjung ke Masjid Quba, Masjid yang berdiri atas dasar ketakwaan dan keimanan yang kuat, letaknya di pinggir kota Madinah, kurang lebih 3 kilometer arah selatan Masjid Nabawi.

Masjid ini didirikan pada tahun 1 Hijriyah atau sekitar 622 M. Ketika itu, Rasul SAW diperintahkan oleh Allah SWT untuk segera berhijrah dan menghindari kekejaman kafir Quraisy.
Nama Quba sendiri diambil dari nama sebuah telaga yang berada di tempat tersebut.
Masjid Quba ini adalah salah satu masjid yang paling disucikan (dimuliakan) oleh Allah setelah Masjid al-Haram (Makkah), Masjid Nabawi (Madinah), dan Masjid al-Aqsha (Palestina).
Masjid bercat putih berbentuk segi empat ini, seakan menunjukkan tentang jejak suci Nabi Muhammad SAW menyiarkan agama islam semasa hidupnya.
Quba telah menjadi masjid teristimewa, tempat untuk bersujud para hamba yang ikhlas hatinya, sebuah perantara cinta menuju Rabb-Nya.
Dan semoga kita adalah hamba-hamba yang senantiasa di cintai oleh-Nya sebab kecintaan kita pada Rasul-Nya.
Bagikan :
Baca Juga:  Menghajikan Orang Tua atau Naik Haji Sendiri ?