fbpx
Hi, How Can We Help You?
  • Makassar 90231, Sulawesi Selatan, Indonesia
  • Email: info@tazkiyahtour.co.id

Blog

March 29, 2022

Pemeliharaan berkala kiswah Ka’bah dalam rangka persiapan menyambut bulan suci Ramadhan

MAKKAH dikutip dari saudigazzette.com— Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci Minggu melaksanakan pemeliharaan Kiswah Ka’bah secara berkala dalam rangka persiapan menyambut bulan suci Ramadhan.

Direktur Departemen Pemeliharaan Ka’bah Kiswah di Masjidil Haram Fahd Al-Jabiri mengatakan bahwa pekerjaan pemeliharaan termasuk mengencangkan sabuk Ka’bah untuk melestarikan keindahannya dan mengencangkan sisi-sisinya.

Menurut rencana operasional dan administrasi departemen, ia mencatat bahwa Kiswah Ka’bah diperiksa setiap hari dan menjalani pemeliharaan berkala melalui tim khusus Saudi dengan pengalaman beberapa anggotanya mencapai 26 tahun.

Al-Jabiri menekankan bahwa kepresidenan menggunakan teknologi dan bahan paling mutakhir dengan standar internasional saat melakukan pemeliharaan Ka’bah Kiswah, karena perhatian dan perawatan pemerintah Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman dan Putra Mahkota, ke Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, serta pengunjung mereka dan Ka’bah pada khususnya. — SPA

Sumber berita: https://saudigazette.com.sa/article/618693/SAUDI-ARABIA/Presidency-implements-periodic-maintenance-for-Kaaba-Kiswa

Baca Juga:  Ternyata... Batu Hajar Aswad Pernah Dicuri, 23 Tahun Baru Kembali