fbpx
Hi, How Can We Help You?
  • Makassar 90231, Sulawesi Selatan, Indonesia
  • Email: info@tazkiyahtour.co.id

Blog

March 25, 2022

Status ‘Tawakkalna’ berubah ketika pengunjung tidak memiliki asuransi kesehatan aktif 

RIYADH dikutip dari saudigazzette.com — Pejabat Saudi mengungkapkan bahwa ketika status pada aplikasi Tawakkalna menunjukkan “Ghayr Muammin” (Tidak diasuransikan) untuk pengunjung asing ke Arab Saudi dari luar negeri, itu menunjukkan bahwa orang tersebut belum memperoleh pertanggungan asuransi kesehatan atau poli asuransinya telah kedaluwarsa.

Tawakkalna menegaskan bahwa status akan berubah jika pengunjung ke Kerajaan tidak memiliki polis asuransi kesehatan aktif untuk seluruh periode tinggal di negara tersebut.

Dikatakan perubahan status hanya akan berlaku untuk warga negara non-GCC.

Kementerian Dalam Negeri telah mengklarifikasi bahwa orang yang datang ke Arab Saudi dengan semua jenis visa kunjungan harus mendapatkan asuransi kesehatan untuk perawatan darurat termasuk perlindungan Covid-19 jika seseorang terinfeksi virus corona.

Aturan tersebut berlaku untuk semua pengunjung termasuk yang datang dengan visa umrah dan pariwisata serta visa multiple-entry. Cakupan harus untuk seluruh periode masa tinggal pengunjung di Arab Saudi. Polis asuransi harus diperbarui ketika visa diperpanjang.

Tawakkalna telah meminta semua penerima manfaat dari layanan untuk memastikan bahwa aplikasi tetap diperbarui sehingga mereka tidak akan kehilangan salah satu manfaat yang ditawarkannya.

Sumber berita: https://saudigazette.com.sa/article/618551/SAUDI-ARABIA/Tawakkalna-status-changes-when-visitors-do-not-have-active-health-insurance

Bagikan :