Hi, How Can We Help You?

Blog

July 2, 2020

Tazkiyah Tour Rilis Tiket Umrah Bergaransi, Kaswad Sartono: Sulsel Bangga

MAKASSAR – Pendaftaran umrah belum dibuka lantaran pandemi Covid-19. Namun, PT Tazkiyah Global Mandiri (Tazkiyah Tour) sudah menyiapkan layanan yang akan berlaku begitu wabah berakhir. Tiket Umrah namanya, akad antara travel dan calon jemaah yang berisi detail fasilitas yang akan diberikan.

Launching Tiket Umrah digelar Selasa malam, 30 Juni 2020 lalu di kantor pusat Tazkiyah Tour, Jalan AP Pettarani, Makassar. Ini sebenarnya relaunching sebab persis lima tahun lalu, Selasa malam, 30 Juni 2015, perusahaan ini meluncurkan Tiket Umrah untuk pertama kalinya.

Direktur Utama PT Tazkiyah Global Mandiri, Ahmad Yani Fachruddin menuturkan, peluncuran kembali mesti digelar sebab sudah sangat banyak pengembangan. Hal terpenting lainnya adalah Tiket Umrah terbaru sudah lengkap dengan kartu garansi.

“Di bisnis ini, konsumen sudah membayar lunas sebelum menerima layanan. Makanya hak-hak mereka perlu dilindungi,” ujarnya.

Kartu garansi itu memang memungkinkan jemaah melakukan komplain sepulang ke tanah air. Ada jaminan uang kembali hingga 100 persen.

Tiket Umrah bergaransi itu juga yang memukau Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI Sulsel, Kaswad Sartono yang malam itu merilis inovasi layanan tersebut.

“Saya kira seperti inilah sebuah perusahaan perjalanan mengarah. Berorientasi kepada layanan berkualitas dan perlindungan konsumen,” tutur Kaswad.

Kaswad yang juga Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Makassar itu mengungkapkan, pekerjaan rumah dunia usaha travel umrah dan haji khusus di Sulsel memang berada di dua hal tersebut.

“Apa yang dilakukan Tazkiyah Tour ini bisa menjadi percontohan,” sebutnya.

Kaswad juga menilai bahwa keberhasilan Tazkiyah Tour meraih SNI Award 2019 bukan hanya kebanggaan internal perusahaan tersebut. Melainkan jadi kebanggaan Sulsel secara umum.

“Satu-satunya perusahaan perjalanan di Indonesia yang pernah mendapatkan SNI Award itu ada di daerah ini. Tentu saja itu patut dibanggakan,” imbuhnya.

Tahun lalu Tazkiyah Tour memang mencatat rekor dengan menjadi perusahaan perjalanan wisata pertama di Indonesia yang meraih SNI Award. Hampir bersamaan dengan itu Tazkiyah Tour juga mendapatkan penghargaan Raksa Nugraha Award 2019 dari Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) RI.

Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian Badan Standardisasi Nasional (BSN) RI, , Zakiyah yang turut hadir secara virtual pada peluncuran Tiket Umrah Tazkiyah Tour mengatakan, sisi menarik lain dari pencapaian tersebut adalah tidak adanya pencabutan sertifikasi hingga kini.

“Artinya Tazkiyah Tour konsisten dalam penerapan standar. Ini yang istimewa sebab setelah mendapat penghargaan, upaya menjaga standar malah semakin kuat,” katanya.

Tahun ini Tazkiyah Tour kembali akan ikut berkompetisi di dua ajang bergengsi tersebut. (tmt)

Bagikan :