Hi, How Can We Help You?

Blog

February 25, 2020

Tour Leader Gesit, Pulang pun Masih Diingat

MAKASSAR – Meski sudah berada di kediaman masing-masing, jemaah umrah Tazkiyah Global Mandiri pemberangkatan 13 Februari 2020 masih saja terhubung di grup WhatsApp mereka. Banyak yang dibahas. Ada juga yang baru sempat mengunggah foto-foto selama di tanah suci.

Di situ pula para jemaah mengucap terima kasih kepada tour leader mereka, Mansurdin Aras.

“Saya sekeluarga mengucapkan terima kasih atas bimbingan selama ini dari Ustaz Mansurdin. Beliau selalu meluangkan waktunya untuk kami. Memberikan jawaban atas semua yang kami butuhkan,” ucap Saharuddin, salah satu jemaah.

“Bagus ki tawwa Ustaz Mansurdin. Biar password wifi hotel na carikan ki semua,” tutur Alamsyah, jemaah lainnya.

Selama di Saudi, baik di Madinah maupun Mekah, Mansurdin memang menjadi andalan para jemaah. Kegesitan dan keramahannya mengurus segala keperluan anggota rombongannya, beber Alamsyah, membuat dia disenangi.

Sang pria asal Sengkang, Kabupaten Wajo itu tak cuma aktif di dunia nyata. Namun juga di dunia maya. Membalas satu per satu pertanyaan jemaah di grup WA. Pengalaman bertahun-tahun menjadi tour leader membuat pria yang fasih berbahasa Arab itu terlatih.

Dia pun cepat akrab dengan jemaah. Pernah suatu pagi di Madinah, jemaah mencandai Mansurdin dengan menyuruhnya duduk di kursi roda. “Biar istirahat sedikit katanya. Hehehe,” ujar Alamsyah lagi.

Tak heran bila saat sudah berpisah pun, Mansurdin masih tetap menerima ucapan terima kasih dari para jemaah. (rik)

Bagikan :