fbpx
Hi, How Can We Help You?
  • Makassar 90231, Sulawesi Selatan, Indonesia
  • Email: info@tazkiyahtour.co.id

Blog

April 9, 2022

895.499 Jemaah Umrah Telah Tiba Di Arab Saudi per Hari Kamis

Seiring berjalannya bulan ramadhan jumlah jemaah umrah dari berbagai negara yang tiba di Arab Saudi semakin bertambah. Sebagaimana laporan yang diterbitkan oleh Badan Kementerian Haji dan Umrah untuk Urusan Kunjungan di Madinah bahwa jumlah jemaah umrah yang tiba di Arab Saudi saat ini telah mencapai 895.499 jemaah pada hari kamis.

Dari jumlah tersebut sekitar 822.736 jemaah tiba di arab saudi melalui jalur udara atau memakai pesawat terbang, dan dari jumlah tersebut 648.858 jemaah meninggalkan Arab Saudi melalui jalur udara setelah melaksanakan ibadah umrah.

Selanjutnya laporan itu juga menyampaikan bahwa jumlah kedatangan jemaah melalui jalur darat mencapai 72.687 jemaah, dan 50.548 dari jumlah tersebut meninggalkan Arab Saudi dengan jalur darat setelah melaksanakan ibadah umrah.

Adapun jumlah jemaah yang datang melalui jalur laut hanya berjumlah 76 jemaah dan 72 diantaranya meninggalkan Arab Saudi setelah melakukan ibadah umrah.

Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah mengingat animo masyarakat muslim untuk melaksanakan umrah sangat besar seiring dicabutnya aturan protokol kesehatan di Arab Saudi.

Jumlah ini juga akan bertambah karena jumlah jemaah umrah terbesar ialah pada bulan ramadhan khususnya akhir bulan ramadhan.

Pada musim umrah kali ini, pemerintah Arab Saudi juga masih membuka umrah di bulan syawal atau setelah bulan ramadhan, yang biasanya tidak ada. Jadi jumlah jemaah umrah akan terus bertambah sampai akhir pelaksanaan ibadah umrah pada musim umrah 1443 H.

Sumber berita: https://saudigazette.com.sa/article/619137/SAUDI-ARABIA/895499-Umrah-pilgrims-from-abroad-as-of-Thursday

Baca Juga:  Kisah Perjuangan Daeng Saturi, Naik Haji dari Hasil Jualan Sayur