Hi, How Can We Help You?
  • Makassar 90231, Sulawesi Selatan, Indonesia
  • Email: info@tazkiyahtour.co.id

Blog

Juni 13, 2024

Jelang Armuzna 2024, Jemaah Tazkiyah Mantapkan Persiapan

Hari-hari yang penuh dengan kegentingan kini menghampiri para jemaah haji, termasuk 208 jemaah haji khusus Tazkiyah Tour.

Dalam dua hari, mereka akan berangkat menuju Mina untuk memulai rangkaian puncak ibadah haji sebelum melanjutkan perjalanan ke Arafah dan Muzdalifah, yang merupakan bagian dari prosesi Armuzna yang sangat penting.

Persiapan Armuzna

armuzna
Source Image: nasional.tempo.co

Di apartemen transit, petugas haji Tazkiyah Tour terus mengingatkan para jemaah untuk mempersiapkan diri dengan baik.

Salah satu pengumuman penting adalah jadwal keberangkatan ke Mina pada hari Jumat, 14 Juni 2024, pukul 10.00 waktu Saudi. Ini merupakan langkah awal dalam perjalanan Armuzna yang mendebarkan.

Tausiah dan Pembekalan dari Pembimbing Ibadah

Para pembimbing ibadah, seperti Ustaz Muhammad Amin Sahib dan Ustaz Mansurdin, bergantian memberikan tausiah, membekali jemaah dengan pengetahuan yang cukup untuk menghadapi puncak ibadah haji.

Persiapan yang matang sangat diperlukan, mengingat rangkaian Armuzna yang menuntut ketahanan fisik dan mental.

persiapan armuzna

Persiapan Fisik dan Mental

Para petugas juga mengingatkan jemaah untuk menyiapkan perlengkapan mereka. Setiap jemaah disarankan hanya membawa dua tas: satu tas kecil untuk perlengkapan ibadah dan satu tas sedang untuk pakaian selama empat hari. Semua ini adalah bagian dari persiapan menyeluruh untuk menjalani Armuzna.

Jadwal Armuzna

Jadwal Armuzna (Arafah, Mina, dan Muzdalifah) sudah ditetapkan sejak pemerintah Arab Saudi menentukan 1 Zulhijah 1445 H jatuh pada 7 Juni 2024. Ini berarti wukuf di Arafah akan berlangsung pada Sabtu, 15 Juni 2024.

Petugas haji Tazkiyah Tour terus mengingatkan jemaah untuk tidak lupa membawa smart card atau kartu pintar Nusuk, yang esensial untuk proses Armuzna.

Baca Juga:  Kebun Kurma Madinah: Ketahui 15 Jenis Kurma dan Cirinya

Kartu ini merupakan identitas resmi setiap jemaah haji dan diperlukan untuk berbagai keperluan, termasuk untuk naik bus menuju Arafah.

Setiap jemaah harus melalui proses scan atau pindai kartu tersebut sebelum melanjutkan perjalanan. Setelah menyelesaikan wukuf di Arafah, para jemaah akan melanjutkan mabit di Muzdalifah dan kemudian Mina.

Selama berada di Mina, mereka akan melaksanakan prosesi melontar jumrah aqabah di Jamarat pada 10 Zulhijah.

Setelah prosesi ini, para jemaah diperbolehkan melakukan tahalul, yang memungkinkan mereka untuk melepas pakaian ihram dan berganti ke pakaian biasa.

Penyelesaian Ibadah Haji

armuzna adalah

Jemaah haji khusus dari Tazkiyah Tour memilih untuk mengikuti nafar tsani, yang berarti mereka akan kembali dari Mina pada 13 Zulhijah.

Dengan demikian, semua prosesi ibadah haji mereka akan selesai dengan baik, dan mereka siap untuk kembali dengan membawa pengalaman spiritual yang mendalam setelah menyelesaikan Armuzna dengan sempurna.

Bagikan :