fbpx
Hi, How Can We Help You?
  • Makassar 90231, Sulawesi Selatan, Indonesia
  • Email: info@tazkiyahtour.co.id

Blog

April 6, 2022

Lebih dari 500.000 orang diizinkan untuk berdoa di Rawdah Sharif di bulan Ramadhan

Berdoa di Rawdah Madinah — Pegawai atau karyawan  di Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci memaksimalkan segala upaya organisasi untuk memfasilitasi masuknya jemaah ke Rawdah Syarif yang Mulia sesuai dengan waktu pemesanan, sekaligus terus memastikan fleksibilitas di pintu masuk jemaah untuk mengunjungi Makam Nabi Muhammad SAW dan kedua sahabatnya dalam suasana kerohanian dan ketenangan.

Pekerjaan yang terkait dengan penyelenggaraan shalat di Rawdah Mulia selama Ramadhan termasuk mengeluarkan izin shalat di Rawdah Syarif untuk pria dan wanita melalui aplikasi Eatmarna dan Tawakkalna, dengan izin harian rata-rata 16.980 hingga 20 Ramadhan, sedangkan 10 hari terakhir Ramadhan akan menjadi saksi penerbitan dari 11.095 izin setiap hari, yang total 517.702 izin selama Ramadhan dan pada malam Idul Fitri.

Kepresidenan mengatur waktu dan gerbang untuk memilah dan mengizinkan akses jemaah ke Rawdah Syarif selama Ramadhan, di mana laki-laki dapat masuk pada pagi hari dari halaman Pintu 38, dan pada malam hari dari halaman Pintu 2, sementara kepresidenan atur Pintu 24 untuk masuk wanita pada waktu pagi dan pintu 24 dan 37 untuk mereka masuk pada waktu malam.

Kepresidenan mencatat bahwa rencana untuk mengatur waktu kunjungan dan shalat di Rawdah Suci selama Ramadhan termasuk masuknya pengunjung untuk mengunjungi Nabi Muhammad SAW, dan dua sahabatnya dari Gerbang Al-Salam (No. 1).

Dan juga mengatur mereka melalui jalur khusus untuk mengurangi kepadatan dan memfasilitasi pergerakan orang banyak, di mana laki-laki dapat masuk dan mengunjungi Nabi Muhammad, saw, dan dua sahabatnya tanpa pemesanan sebelumnya. — SPA

Sumber berita: https://saudigazette.com.sa/article/619032/SAUDI-ARABIA/Over-500000-people-allowed-to-pray-in-Rawdah-Sharif-in-Ramadan

Bagikan :