fbpx
Hi, How Can We Help You?
  • Makassar 90231, Sulawesi Selatan, Indonesia
  • Email: info@tazkiyahtour.co.id

Blog

August 5, 2021

Semua Bisa Berangkat Haji atau Umroh! 4 Tips Mewujudkannya

Bagaimana caranya agar bisa berangkat haji atau umroh? Setiap ummat muslim tentu punya impian untuk berkujung ke Tanah suci, namun untuk mewujudkan impian itu butuh persiapan yang maksimal. Selain butuh biaya yang tidak sedikit juga dibutuhkan fisik yang mumpuni.

Antrian Haji yang semakin hari semakin bertambah khususnya di Indonesia membuat muslim di Indonesia harus banyak-banyak bersabar, bagaimana tidak untuk antrian Haji regular saat ini sudah ada yang sampai 30 tahun bahkan lebih. Pendaftaran Haji khusus saja yang dulunya bisa langsung berangkat saat ini juga sudah harus menunggu 6 sampai 7 tahun lamanya.

Namun kondisi itu tak boleh menyurutkan niat Anda untuk mewujudkan impian bisa berangakat haji atau umroh. Impian itu bisa Anda raih dengan persiapan yang matang.

Berikut 4 hal wajib yang harus Anda lakukan untuk mewujudkan impian bisa berangkat haji atau umroh

  1. Awali dengan niat

Segala sesuatu haruslah di awali dengan niat. Begitu pula dengan keinginan untuk bisa berangkat haji atau Umroh. Butuh niat yang kuat,tulus,dan ikhlas. Ini wajib Anda miliki agar upaya untuk mewujudkan impian tersebut Anda lakukan dengan penuh kesungguhan.

  1. Ikhtiar yang maksimal

Ikhtiar adalah usaha yang dilakukan untuk memperoleh apa yang ingin dicapai. Ini penting karena tanpa ikhtiar mustahil impian ke tanah suci bisa Anda raih. Bentuk ikhtiar yang bisa Anda  lakukan adalah dengan membuka tabungan Haji di Bank Syariah Indonesia yang telah bekerjasama dengan Tazkiyah Tour Travel Haji Terbaik di Indonesia, cukup dengan setoran awal Rp 100.00,- saja anda sudah bisa punya tabungan Haji tersebut, namun ini harus Anda lakukan secara konsisten, sebisa mungkin untuk mentarget diri Anda misalnya “2 tahun kedepan uang yang saya tabung sudah harus cukup untuk mendaftar Haji Khusus atau Tahun ini uang yang saya tabung sudah harus cukup untuk berangkat Umrah”.

Baca Juga:  4 Cara Jitu Agar Bisa Menabung Untuk Umroh
bisa berangkat haji atau umroh
(Foto : Tazkiyah Tour)
  1. Doa yang selalu melangit

Tahukah anda bahwa salah satu hal terpenting yang akan mempermudah jalanmu mewujudkan impian berangkat haji atau umroh adalah dengan Doa yang senantiasa melangit, seperti janji Allah SWT bahwa ia akan seantiasa mengabulkan doa-doa hamba-Nya selama itu adalah kebaikan.

Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Muhammad Cholil Nafis, mengatakan, bila seorang ingin segera naik haji, maka panjatkanlah doa yang dahulu dibaca Nabi Ibrahim ketika meninggalkan Ka’bah.

“Doa itu terdapat dalam Alquran pada Surat Al-Baqarah, ayat 127-128,” kata Kiai Cholil kepada Republika, belum lama ini.

Berikut bunyi ayat itu dikutip Kiai Cholil, “… Rabbana taqabbal minna, innaka anta as sami’ul-‘alim. Rabbana waj’alna muslimaini laka wa min dzurriyyatina ummatan muslimatan laka wa arina manasikana wa tub ‘alaina, innaka anta attawwabur-rahim.”

Adapun artinya adalah sebagai berikut:

“… Ya Tuhan kami, semoga Engkau menerima (amalan ibadah kami), sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. Ya Tuhan kami, semoga Engkau berkenan dapat menjadikan kami berdua (suami-istri) orang yang tunduk patuh kepada Engkau serta (menjadikan) di antara anak cucu kami umat yang tunduk patuh kepada Engkau. dan semoga Engkau selalu berkenan memberikan petunjuk kepada kami agar dapat menunaikan ibadah haji, dan terimalah taubat kami. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang.”

Kiai Cholil mengatakan, doa ini juga bisa dibaca bagi seorang yang sudah pernah naik haji tapi menginkan kembali datang ke Tanah Suci. “Doanya sama,” ucapnya.

Selain berdoa, Kiai Cholil juga menyarankan agar perbanyak beramal. Di antaranya adalah bershalawat dan beristighfar.

  1. Tawakkal

Setelah berusaha dan berdoa secara maksimal, jangan lupa untuk berserah diri kepada Allah, insyAllah segala usaha yang telah Anda lakukan tidak akan sia-sia dan tentunya setiap tetes keringat yang Anda keluarkan demi mewujudkan impian ke tanah suci akan mendapatkan pahala yang melimpah dari-Nya.

Baca Juga:  Larangan saat Ibadah Haji, 3 Larangan Khusus bagi Perempuan

Oh iya, Ada dua hal penting lagi yang wajib kamu persiapkan sebelum berangkat Haji dan Umroh

  1. Mempersiapkan Spiritual

Maksud dari mempersiapkan spiritual ini adalah dengan memperdalam ilmu agama. Selain untuk memenuhi kewajiban rukun Islam yang ke-5 tentu Anda ingin mendapatkan Haji dan Umroh yang Mabrur, dan ini insyaAllah bisa kita raih dengn memperdalam ilmu agama. Jika Anda ingin berangkat Haji menggunakan fasilitas Haji Khusus melalui Tazkiyah Tour, Anda tak perlu khawatir dimana anda bisa memperdalam ilmu agama sebelum berangkat haji, sebab Tazkiyah Tour memberikan layanan peningkatan spiritual kepada setiap jamaahnya selama masa tunggu yang dikemas menjadi Layanan “Edukasi Haji” baik offline maupun online.

  1. Mempersiapkan Kesehatan

Salah satu penunjang utama terwujudnya impian Anda bisa berangkat haji atau umroh adalah Kesehatan atau kondisi tubuh yang fit. Anda tentu tidak bisa berangkat Haji maupun Umroh jika kondisi tubuh anda tidak mendukung (sakit).

Oleh karena itu, pastikan kondisi anda benar-benar fit sebelum berangkat Haji atau Umroh. Perbanyaklah mengkosumsi buah dan sayuran, olahraga, dan pastikan anda selalu punya waktu yang cukup untuk beristirahat. Anda juga bisa melakukan medical check-up untuk mengetahui kondisi tubuh anda sebelum berangkat.

Dengan memliki tubuh yang fit seluruh rangkaian ibadah Haji dan Umrah bisa Anda lakukan dengan mudah, InsyaAllah.

Sekarang Anda sudah tahukan apa saja yang harus anda lakukan dan persiapkan untuk mewujudkan impian bisa berangkat haji atau umroh . Yuk, action !!!

Bagi Anda yang ingin mewujudkan impian ke tanah suci dengan berangkat haji atau umroh, Tazkiyah Tour siap menemani perjalanan ibadah Anda, dengan memberikan pelayanan yang maksimal sebelum, saat, dan setelah berangkat Haji atau Umroh.

Baca Juga:  Nabungnya di BSI, Haji & Umrahnya di Tazkiyah !!!

Bergabunglah bersama kami, meraih Haji dan Umrah yang Mabrur.

Info lebih lanjut hubungi kami di (0411) 425 277, atau datang langsung ke Kantor pelayanan kami di Jl.A.P.Pettarani Ruko Diamond No.11, Makassar.