fbpx
Hi, How Can We Help You?
  • Makassar 90231, Sulawesi Selatan, Indonesia
  • Email: info@tazkiyahtour.co.id

Blog

August 5, 2021

Punya Impian ke Tanah Suci? 4 cara mewujudkan ibadah haji dan umrah

Punya Impian ke Tanah Suci? 4 cara mewujudkan ibadah haji dan umrah – Setiap ummat muslim tentu punya impian untuk berkujung ke Tanah suci, namun untuk mewujudkan impian itu butuh persiapan yang maksimal. Selain butuh biaya yang tidak sedikit juga dibutuhkan fisik yang mumpuni.

Antrian Haji yang semakin hari semakin bertambah khususnya di Indonesia membuat muslim di Indonesia harus banyak-banyak bersabar, bagaimana tidak untuk antrian Haji regular saat ini sudah ada yang sampai 30 tahun bahkan lebih. Pendaftaran Haji khusus saja yang dulunya bisa langsung berangkat saat ini juga sudah harus menunggu 6 sampai 7 tahun lamanya.

Namun kondisi itu tak boleh menyurutkan niat Anda untuk mewujudkan impian ke Tanah Suci. Impian itu bisa Anda raih dengan persiapan yang matang.

Berikut 4 hal wajib yang harus Anda lakukan untuk mewujudkan impian ke tanah suci:

  1. Awali dengan niat

Segala sesuatu haruslah di awali dengan niat. Begitu pula dengan keinginan untuk berhaji maupun Umrah. Butuh niat yang kuat,tulus,dan ikhlas. Ini wajib Anda miliki agar upaya untuk mewujudkan impian tersebut Anda lakukan dengan penuh kesungguhan.

  1. Ikhtiar yang maksimal

Ikhtiar adalah usaha yang dilakukan untuk memperoleh apa yang ingin dicapai. Ini penting karena tanpa ikhtiar mustahil impian ke tanah suci bisa Anda raih. Bentuk ikhtiar yang bisa Anda  lakukan adalah dengan membuka tabungan Haji di Bank Syariah Indonesia yang telah bekerjasama dengan Tazkiyah Tour Travel Haji Terbaik di Indonesia, cukup dengan setoran awal Rp 100.00,- saja anda sudah bisa punya tabungan Haji tersebut, namun ini harus Anda lakukan secara konsisten, sebisa mungkin untuk mentarget diri Anda misalnya “2 tahun kedepan uang yang saya tabung sudah harus cukup untuk mendaftar Haji Khusus atau Tahun ini uang yang saya tabung sudah harus cukup untuk berangkat Umrah”.

cara mewujudlkan haji dan umrah
                                                                                                 (Foto : Tazkiyah Tour)
  1. Doa yang selalu melangit

Tahukah anda bahwa salah satu hal terpenting yang akan mempermudah jalanmu mewujudkan impian ke Tanah suci adalah dengan Doa yang senantiasa melangit, seperti janji Allah SWT bahwa ia akan seantiasa mengabulkan doa-doa hamba-Nya selama itu adalah kebaikan.

  1. Tawakkal

Setelah berusaha dan berdoa secara maksimal, jangan lupa untuk berserah diri kepada Allah, insyAllah segala usaha yang telah Anda lakukan tidak akan sia-sia dan tentunya setiap tetes keringat yang Anda keluarkan demi mewujudkan impian ke tanah suci akan mendapatkan pahala yang melimpah dari-Nya.

Oh iya, Ada dua hal penting lagi yang wajib kamu persiapkan sebelum berangkat ke Tanah Suci:

  1. Mempersiapkan Spiritual

Maksud dari mempersiapkan spiritual ini adalah dengan memperdalam ilmu agama. Selain untuk memenuhi kewajiban rukun Islam yang ke-5 tentu Anda ingin mendapatkan Haji dan Umrah yang Mabrur, dan ini insyaAllah bisa kita raih dengn memperdalam ilmu agama. Jika Anda ingin berangkat Haji menggunakan fasilitas Haji Khusus melalui Tazkiyah Tour, Anda tak perlu khawatir dimana anda bisa memperdalam ilmu agama sebelum berangkat haji, sebab Tazkiyah Tour memberikan layanan peningkatan spiritual kepada setiap jamaahnya selama masa tunggu yang dikemas menjadi Layanan “Edukasi Haji” baik offline maupun online.

  1. Mempersiapkan Kesehatan

Salah satu penunjang utama terwujudnya impian Anda ke tanah suci adalah Kesehatan atau kondisi tubuh yang fit. Anda tentu tidak bisa berangkat Haji maupun Umrah jika kondisi tubuh anda tidak mendukung (sakit).

Oleh karena itu, pastikan kondisi anda benar-benar fit sebelum berangkat Haji maupun Umrah. Perbanyaklah mengkosumsi buah dan sayuran, olahraga, dan pastikan anda selalu punya waktu yang cukup untuk beristirahat. Anda juga bisa melakukan medical check-up untuk mengetahui kondisi tubuh anda sebelum berangkat.

Dengan memliki tubuh yang fit seluruh rangkaian ibadah Haji dan Umrah bisa Anda lakukan dengan mudah, InsyaAllah.

Sekarang Anda sudah tahukan apa saja yang harus anda lakukan dan persiapkan untuk mewujudkan impian ke tanah suci. Yuk, action !!!

Bagi Anda yang ingin mewujudkan impian ke tanah suci dengan berhaji maupun umrah, Tazkiyah Tour siap menemani perjalanan ibadah Anda, dengan memberikan pelayanan yang maksimal sebelum, saat, dan setelah berangkat Haji maupun Umrah.

Bergabunglah bersama kami, meraih Haji dan Umrah yang Mabrur.

Info lebih lanjut hubungi kami di (0411) 425 277, atau datang langsung ke Kantor pelayanan kami di Jl.A.P.Pettarani Ruko Diamond No.11, Makassar.

Bagikan :