fbpx
Hi, How Can We Help You?
  • Makassar 90231, Sulawesi Selatan, Indonesia
  • Email: info@tazkiyahtour.co.id

Blog

April 5, 2022

80 Ruang Sholat Baru Dibuka Untuk Ramadhan di Masjidil Haram Sebagai Bagian Dari Perluasan Fase Ketiga 

Ramadhan di Masjidil Haram – Delapan puluh ruang shalat baru yang merupakan bagian dari fase ketiga perluasan Masjidil Haram di Makkah telah dibuka untuk pertama kalinya selama Ramadhan tahun ini, Presidensi Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi mengumumkan.

Walid Al-Masoudi, direktur Administrasi Umum Ekspansi Saudi Ketiga di Masjidil Haram, mengatakan aula baru berada di lantai dasar dan lantai pertama dan lantai mezzanine pertama dan kedua masjid. Jamaah dapat mengaksesnya melalui sejumlah pintu masuk di sisi utara, barat dan timur masjid, serta pintu gerbang utama.

Fasilitas baru tersebut mewakili 95 persen dari total kapasitas ruang sholat di dalam bagian masjid yang menampung mereka, yang sekarang dapat menampung hingga 300.000 jamaah. Jika aula interior ini penuh, halaman utara dapat menampung 280.000 jamaah tambahan dan ada ruang untuk lebih banyak lagi di halaman barat.

Al-Masoudi mengatakan jumlah jamaah di masjid meningkat selama Ramadhan dan tim berada di tempat untuk memastikan bahwa mereka dapat bergerak, menemukan ruang sholat baru dan masuk dan keluar dengan mudah dan aman.

Dia menambahkan bahwa semua pekerjaan dilakukan di bawah pengawasan langsung Mohammed Al-Jabri, wakil sekretaris jenderal untuk layanan, urusan lapangan dan perlindungan lingkungan di Kepresidenan Umum, di bawah arahan presidennya, Sheikh Abdulrahman Al-Sudais, sejalan dengan tujuan kepemimpinan Kerajaan untuk memberikan kualitas layanan terbaik bagi pengunjung Dua Masjid Suci.

Ruang sholat baru dapat diakses melalui gerbang utama di masjid, gerbang Raja Abdullah no. 100, beserta pintu gerbang 104, 106, 112, 173, 175, dan 176 di sisi utara, gerbang 114, 116, 119, 121, dan 123 di sisi barat, dan gerbang 162, 165 dan 169 di sisi timur.

Baca Juga:  Ternyata, Travel Umrah Haji ISO Pertama di Indonesia Berasal dari Makassar

Sumber berita: https://www.arabnews.com/node/2056961/saudi-arabia