fbpx
Hi, How Can We Help You?
  • Makassar 90231, Sulawesi Selatan, Indonesia
  • Email: info@tazkiyahtour.co.id

Blog

May 31, 2021

“Godaan Ibadah Haji”

Ibadah haji berbeda dengan ibadah sholat, puasa, dan zakat, sebab ketiganya dapat dilaksanakan secara sembunyi-sembunyi tanpa perlu diketahui orang lain, sedangkan ibadah Haji dia adalah ibadah yang nampak dan banyak mata yang memandang, sehingga rentan akan godaan.
Tidak sedikit manusia yang tergoda karena Riya ingin mendapatkan pujian dari orang-orang di sekitarnya, tanpa menyadari bahwa sesungguhnya ketika ia ikhlas maka ia akan terhindar dari godaan syaitan dan biaya haji yang ia gunakan akan diganti Allah.
Godaan Awal terkadang muncul ketika akan melakukan setoran awal biaya haji yang tidak sedikit, terkadang pikiran seseorang berubah saat uang yang ia ingin setorkan sudah di tangan, namun muncul pikiran-pikiran lain, mulai dari ketakutan jatuh miskin setelah berhaji, kekurangan modal, dan bahkan ada yang tergoda untuk memenuhi keinginan lainnya seperti membeli tanah,rumah,kendaraan, dll.
Saat akan berangkat menunaikan ibadah Haji sampai pelaksanaan ibadah Hajipun semuanya tak lepas dari godaan. Itulah mengapa begitu pentingnya yang namanya “IKHLAS” yang semata-mata karena Allah.
Kiranya godaan-godaan apapun yang datang menghampiri untuk meruntuhkan niat awal yang semata-mata karena Allah itu bisa ditepis, agar ketika pulang melaksanakan ibadah Haji gelar haji mabrur bisa diraih dan kecintaan kepada-Nya semakin bertambah disetiap harinya, kehidupan pun senantiasa diberkahi oleh-Nya.
Temukan info menarik dan terupdate seputar Haji dan Umrah lainnya di www.tazkiyahtour.co.id
Bagikan :
Baca Juga:  PANGGILAN ALLAH SWT MENUJU BAITULLAH