Hi, How Can We Help You?
  • Makassar 90231, Sulawesi Selatan, Indonesia
  • Email: info@tazkiyahtour.co.id
Maret 22, 2024

10 Hotel Dekat Masjidil Haram Paling Recommended

Masjidil Haram adalah salah satu tempat suci yang paling dihormati dan dijadikan pusat ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia.

Terletak di Mekkah, Arab Saudi, Masjidil Haram adalah masjid terbesar di dunia dengan Ka’bah, yang menjadi pusat ibadah umat Islam. Menjadi fokus para peziarah dan wisatawan di hotel dekat masjidil haram.

Sejarah mencatat bahwa Masjidil Haram telah ada sejak zaman Nabi Ibrahim dan putranya Ismail membangun Ka’bah atas perintah Allah.

Masjidil Haram terus berkembang seiring berjalannya waktu dan saat ini menjadi titik fokus dari ibadah haji dan umrah yang dilakukan oleh jutaan jamaah setiap tahunnya.

Keindahan arsitektur Masjidil Haram yang megah, bersama dengan atmosfer spiritual yang kuat, menciptakan suasana yang memukau bagi para pengunjung.

Pemandangan jamaah dari berbagai belahan dunia yang berkumpul di satu tempat, bersatu dalam ibadah dan keimanan, menjadikan Masjidil Haram sebagai simbol persatuan umat Islam secara global.

Bagi umat Islam yang memiliki kesempatan untuk mengunjungi Mekkah, bermalam di hotel dekat dengan Masjidil Haram adalah keinginan banyak orang. Masjidil Haram adalah tempat suci yang mengelilingi Ka’bah dan menjadi pusat ibadah bagi umat Islam.

Hotel-hotel dekat Masjidil Haram tidak hanya memudahkan akses beribadah, tetapi juga menciptakan suasana khidmat selama perjalanan spiritual di tanah suci.

Hotel Dekat Masjidil Haram Mekah

Berikut 10 hotel dekat Masjidil Haram yang paling recommended:

1. Mekkah Royal Clock Tower, A Fairmont Hotel
Salah satu hotel pilihan yang sangat populer di Mekkah adalah Mekkah Royal Clock Tower, A Fairmont Hotel, sebuah hotel dekat Masjidil Haram.

Dengan lokasi strategis di depan Masjidil Haram, hotel ini menawarkan kenyamanan tak tertandingi dengan 1299 kamar mewah dan 56 lift untuk memudahkan akses tamu.

hotel dekat masjidil haram
Source Image:

Dengan jarak hanya 50 meter dari Masjidil Haram, para pengunjung dapat dengan mudah mengikuti ibadah tanpa harus merasa khawatir akan jarak.

Baca Juga:  Penggunaan Masker Akan Diperketat Di Area Haram Selama Bulan Suci Ramadhan. 

2. Swissotel Makkah (100 meter)
Swiss Hotel Mekkah juga merupakan pilihan yang sangat baik bagi para ziarah yang menginginkan kenyamanan ekstra selama mengunjungi Masjidil Haram.

Terletak di kompleks Abraj Al Bait, hotel dekat Masjidil Haram ini menawarkan 1487 kamar deluxe dan suite dengan pemandangan langsung ke Masjidil Haram,

hotel dekat masjidil haram murah
Source Image: agoda.com

3. Dar Al Tawhid Intercontinental

Jika Anda menginginkan pengalaman menginap yang istimewa, Dar Al Tawhid Intercontinental adalah pilihan yang sempurna.

pakej umrah hotel dekat masjidil haram
Source Image: tiket.com

Hanya berjarak 2 menit jalan kaki dari Masjidil Haram, hotel ini dikenal sebagai salah satu hotel terbaik di Mekkah yang menyajikan layanan prima dan fasilitas yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan para tamu.

4. Hilton Suites Makkah (Beberapa menit jalan kaki)
Hilton Suites Mekkah juga menawarkan pengalaman menginap yang luar biasa dengan pemandangan langsung ke Masjidil Haram.

hilton suites makkah 10 Hotel Dekat Masjidil Haram Paling Recommended
Source Image: tripadvisor

Dengan letak yang hanya beberapa menit jalan kaki dari Masjidil Haram, para tamu dapat merasakan kehadiran spiritual yang kuat dan magis selama menginap di sini.

5. Conrad Makkah (Pemandangan langsung Masjidil Haram)
Conrad Makkah adalah salah satu hotel mewah yang menawarkan pengalaman menginap yang istimewa dengan pemandangan langsung ke Masjidil Haram, tempat suci bagi umat Islam di Mekkah.

Keunikan dari Conrad Makkah terletak pada kesempatan para tamu untuk menikmati keindahan Masjidil Haram dan Ka’bah langsung dari kamar-kamar yang luas dan modern yang disediakan oleh hotel ini.

Dengan pemandangan yang tidak terhalang, para tamu hotel dekat Masjidil Haram dapat merasakan kedekatan  dengan Baitullah tanpa harus meninggalkan kamar.

hotel dekat masjidil haram
Source Image: hotelmix.id

Menyaksikan kehidupan sehari-hari di sekitar Masjidil Haram, mendengar adzan yang merdu, dan melihat jamaah melaksanakan ibadah memberikan pengalaman mendalam bagi pengunjung hotel.

Dari kamar-kamar elegan hingga fasilitas modern seperti restoran, pusat kebugaran, dan kolam renang.

Conrad Makkah menjamin pengalaman menginap tak terlupakan dengan layanan kamar yang siap melayani setiap kebutuhan tamu.

Baca Juga:  Seafood di Johor, Barbeque-an di Kublai Khan

6. Al Ghufran Safwah Hotel Makkah (Depan Gerbang King Abdulaziz)
Al Ghufran Safwah Hotel Makkah, berlokasi strategis di depan Gerbang King Abdulaziz, memberikan akses langsung ke sekitar Masjidil Haram dekat gerbang suci, tamu hotel dapat langsung akses Masjidil Haram dan nikmati keheningan serta keindahan Mekkah.

43122ea8 b205 45a7 a03b d567f077e100 e1711084086290 10 Hotel Dekat Masjidil Haram Paling Recommended
Source Image: travelbama.com

Kamar-kamar hotel dekat Masjidil Haram nyaman dan elegan, menawarkan pemandangan cakrawala Mekkah yang memukau.

Para tamu dapat menikmati pemandangan yang memukau dari kamar mereka, menciptakan suasana yang tenang dan penuh kedamaian selama menginap di Al Ghufran Safwah Hotel Makkah.

Al Ghufran Safwah Hotel Makkah, dekat Masjidil Haram, fasilitas lengkap termasuk resepsionis 24 jam dan restoran dengan hidangan lezat, berkomitmen menciptakan pengalaman menginap tak terlupakan.

7. Le Meridien Makkah

465560076 10 Hotel Dekat Masjidil Haram Paling Recommended
Source Image: booking.com

Sebuah hotel dekat Masjidil Haram Makkah. Hotel ini menawarkan kamar-kamar yang nyaman dan fasilitas modern untuk para tamu yang ingin melakukan ibadah di Masjidil Haram.

Dengan lokasi yang strategis, Le Meridien Makkah memberikan akses mudah bagi para pengunjung untuk melaksanakan ibadah di Masjidil Haram.

8. Raffles Makkah Palace (Suite luas dengan pemandangan indah)
Raffles Makkah Palace, sebuah hotel dekat Masjidil Haram, merupakan hotel mewah yang menawarkan suite luas dengan pemandangan indah di kompleks Abraj Al-Bait yang bergengsi.

Para tamu dapat menikmati kemewahan dan kenyamanan tingkat tinggi sambil disuguhkan pemandangan yang memukau dari kamar mereka.

530782352 e1711084368796 10 Hotel Dekat Masjidil Haram Paling Recommended
Source Image: booking.com

Dengan layanan kelas atas dan fasilitas lengkap, hotel ini menjadi pilihan ideal bagi mereka yang menginginkan pengalaman menginap yang istimewa di Mekkah.

9. Mekkah Hotel (Pusat kota Mekkah)
Mekkah Hotel (Pusat Kota Mekkah) Terletak di pusat kota Mekkah, Mekkah Hotel adalah destinasi ideal bagi para tamu yang ingin merasakan kehidupan kota suci ini.

Dengan ruang ibadah yang berkapasitas besar, hotel dekat masjidil haram ini cocok bagi para jamaah yang ingin memaksimalkan waktu ibadah mereka di Mekkah.

Baca Juga:  Madinah Dikunjungi Sebanyak 1,5 Juta Orang di Musim Umrah
exterior e1711085605550 10 Hotel Dekat Masjidil Haram Paling Recommended
Source Image: tripadvisor

Selain itu, keberadaannya di pusat kota memudahkan akses para tamu ke berbagai tempat penting dan fasilitas umum di sekitar Mekkah.

10. Pullman ZamZam Makkah (Beberapa meter dari Masjidil Haram)
Pullman ZamZam Makkah adalah salah satu hotel yang terletak hanya beberapa meter dari Masjidil Haram, tempat suci bagi umat Islam di Mekkah.

Keunggulan utama dari hotel ini adalah kedekatannya dengan Baitullah, memungkinkan para tamu untuk merasakan keberkahan dan kedamaian spiritual yang terpancar dari Masjidil Haram.

Dengan lokasi strategis, para tamu hotel dapat dengan mudah mengakses Masjidil Haram untuk beribadah tanpa harus melakukan perjalanan jauh.

Pemandangan langsung ke Masjidil Haram dan Ka’bah memberikan pengalaman yang luar biasa bagi para ziarah yang menginap di sini.

hotel dekat masjidil haram mekah
Source Image: booking.com

Selain itu, Pullman ZamZam Makkah, hotel dekat Masjidil Haram, menawarkan berbagai fasilitas mewah dan kamar-kamar yang nyaman untuk kenyamanan tamu.

Dari studio hingga suite mewah, para pengunjung dapat menikmati akomodasi yang berkualitas tinggi sambil menyaksikan pemandangan kota Mekkah dan Ka’bah yang memukau.

Tips Memilih Hotel Dekat Masjidil Haram:

  • Anggaran: Tentukan budget yang sesuai dengan kemampuan Anda. Harga hotel di Mekkah bervariasi tergantung musim dan waktu pemesanan.
  • Lokasi: Semakin dekat hotel dengan Masjidil Haram, semakin mudah akses Anda untuk beribadah. Namun, biasanya harga hotel yang lebih dekat juga akan lebih mahal.
  • Fasilitas: Pertimbangkan fasilitas yang Anda butuhkan, seperti restoran, laundry, dan layanan spa.`
  • Ulasan: Baca ulasan dari tamu sebelumnya untuk mendapatkan gambaran tentang hotel, pelayanan, dan fasilitas yang ditawarkan.

Ka’bah dan Masjidil Haram memiliki peran penting dalam kehidupan spiritual umat Islam di seluruh dunia.

Untuk jamaah haji yang memiliki kesempatan untuk mengunjungi Mekkah, memilih hotel dekat Masjidil Haram adalah keputusan yang bijaksana.

Dengan berbagai pilihan hotel yang menawarkan kenyamanan dan kemewahan, pengalaman ibadah di tanah suci menjadi lebih berkesan.

 

Bagikan :