fbpx
Hi, How Can We Help You?
  • Makassar 90231, Sulawesi Selatan, Indonesia
  • Email: info@tazkiyahtour.co.id

Blog

February 19, 2022

Hanya Rp. 25.000 3 tahun bisa ke Tanah Suci : Tips Sukses Tabungan Haji 2

Tabungan Haji telah menjadi jalan bagi umat Islam untuk berangkat menunaikan ibadah Haji di Tanah Suci. Salah satunya Ibu HJ. Daeng Saturi, seorang single parent dengan tiga orang anak, beliau berprofesi sebagai penjual sayur di Pasar Limbung Kab. Gowa Sulawesi Selatan.

Ibu Hj. Daeng Saturi dengan berderai air mata menuturkan perjuangannya untuk berangkat ke Tanah Suci. Niat ke tanah suci muncul ketika mulai merintis usaha jualannya. Menurut beliau setiap hari ia sisihkan keuntungannya sebesar RP. 20.000 (Dua Puluh Ribu Rupiah). Dan apabila ia mendapatkan keuntungan yang lebih banyak beliau juga menyisihkan lebih banyak sebesar Rp. 50.000 (lima puluh ribu rupiah) atau Rp. 100.000 (seratus ribu rupiah)

Dari awal beliau hanya ingin mendaftar Haji Plus karena daftar tunggu haji reguler sangat lama. Beliau sadar biaya haji plus tidak semurah biaya haji reguler, namun Daeng Saturi yakin selama orang berusaha pasti ada jalan.

Pada tahun 2014 beliau mendaftar Haji Plus atau Haji Khusus di PT. Tazkiyah Global Mandiri. Dan alhamdulillah pada tahun 2019 Daeng Saturi berangkat dengan rombongan PT. Tazkiyah Global Mandiri menunaikan ibadah Haji.

tabungan haji
                                            Foto : Jemaah haji tazkiyah global mandiri

Beliau berpesan jangan pernah patah semangat untuk berangkat ke tanah suci. Niat yang tulus dibarengi dengan usaha dan doa, Insya Allah Tuhan akan memberikan jalannya.

Kisah daeng saturi di atas mengajarkan kita tentang pentingnya konsistensi dalam menabung.

Sahabat Tazkiyah apakah anda sudah buka tabungan Haji? Apakah anda sudah konsisten mengisi tabungan anda?

Apabila anda sudah punya tabungan haji namun masih belum bisa konsisten mengisi saldo tabungannya, simak tips ke dua dari kami.

Pada tulisan sebelumnya telah dibahas tips sukses tabungan haji 1 yaitu “menyisihkan” bukan “menyisakan’. Tapi ternyata masih ada yang belum mampu untuk menyisihkan penghasilannya untuk Tabungan Haji.

Baca Juga:  Nabungnya di masa Pandemi, Umrahnya di masa Normal

Kenapa hal ini bisa terjadi??

Hal ini disebabkan karena anda masih memikirkan besarnya jumlah yang harus disisihkan, sementara di saat yang bersamaan banyak kebutuhan yang harus dipenuhi, seperti kebutuhan dapur, biaya sekolah anak – anak, biaya listrik dan lain – lain.

Sahabat tazkiyah, kisah Daeng Saturi mengajarkan kita bahwa menabung bukan hanya tentang berapa banyak yang harus disisihkan, tapi juga tentang kebiasaan yang dilakukan secara terus menerus. jadi ini tentang konsistensi.

Meskipun jumlah yang disisihkan besar tapi tidak konsisten tetap tidak akan berhasil sesuai target. Tapi sebaliknya meskipun jumlah kecil tapi konsisten insya Allah pasti akan berhasil.

Oleh karena itu Tazkiyah mengajak seluruh sahabat Tazkiyah yang sudah punya buku tabungan haji untuk mulai membuat GERAKAN Rp. 25. 000/ hari (Dua Puluh Lima Ribu Rupiah Perhari).

Ya.. cukup Rp. 25.000 perhari, DIJAMIN ANDA sudah bisa berangkat ke tanah suci dalam jangka 3 tiga tahun!!!

Kenapa Rp. 25.000 perhari?? Karena angka Rp. 25.000 perhari pasti terasa lebih ringan jika dibandingkan dengan Rp. 750.000 perbulan (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah perbulan).

Rp. 25.000/perhari apabila dikalikan dengan 365 hari dalam setahun, akan terkumpul Rp. 9. 125.000 (Sembilan Juta Seratus Dua Puluh Lima Ribu Rupiah). Jadi selama 3 (tiga) tahun  akan terkumpul Rp. 27. 375.000 (Dua Puluh Tujuh Juta Tiga Ratus Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah). Artinya Hanya hanya dalam tiga tahun anda sudah bisa ke tanah suci menunaikan Ibadah Umrah.

Apakah bisa daftar haji khusus hanya dalam jangka 3 tahun?? Pasti bisa!!!

Caranya cukup sisihkan Rp.60.000 (Enam Puluh Ribu Rupiah) setiap hari maka dalam jangka 3 tahun akan terkumpul dana sebesar 65.700.000 (Enam Puluh Lima Juta Tujuh Ratus Ribu Rupiah). Jadi sudah bisa daftar porsi Haji Khusus.

Baca Juga:  Doa Melepas Keberangkatan Umroh, 3 Doa yang Muztajab

Masa waktu menunggu keberangkatan dipergunakan untuk mengumpulkan biaya pelunasan. Selain itu masa waktu menunggu keberangkatan adalah waktu yang sangat tepat untuk memperdalam ilmu agama atau manasik haji.

Berangkat ke tanah suci apakah untuk melaksanakan umrah atau untuk menunaikan Haji bukanlah sesuatu yg tidak mungkin. Dalam jangka tiga tahun dijamin bisa naik umrah dengan cara konsisten sisihkan dana hanya sebesar 25.000 rupiah. Mau daftar haji khusus cukup sisihkan dananya sebesar Rp. 60.000/hari.

Demikian tips sukses tabungan haji bagian ke 2, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi para pejuang baitullah. Nantikan tips – tips selanjutnya yang bersumber dari kisah nyata Jemaah PT. Tazkiyah Global Mandiri.

Sumber Berita : https://www.youtube.com/watch?v=KqpP16ZSxF8