Hi, How Can We Help You?
  • Makassar 90231, Sulawesi Selatan, Indonesia
  • Email: info@tazkiyahtour.co.id

Blog

Mei 31, 2024

Jemaah Haji Khusus Tazkiyah Mantapkan Persiapan ke Makkah

MADINAH – Tazkiyah Tour telah melaksanakan Holistic Spiritual Journey dengan sungguh-sungguh pada musim haji tahun ini, dengan menekankan pentingnya layanan keseharian bagi para jemaah haji khusus.

Tim dokter siaga 24 jam berkeliling ke kamar-kamar jemaah untuk memastikan kondisi kesehatan mereka tetap prima.

jemaah haji khusus

Aktivitas Para Jemaah Haji Khusus Tazkiyah

Pada hari kedelapan ibadah haji, yakni Jumat, 31 Mei 2024, para jemaah haji khusus mulai memusatkan perhatian pada persiapan menuju Mekkah, sambil melaksanakan salat Arbain atau salat Rawatib 40 waktu berturut-turut di Masjid Nabawi, Madinah.

jamaah haji khusus adalah

Tausiah Persiapan Menuju Makkah

Setelah salat Subuh, sesuai waktu Saudi, jemaah berkumpul di pelataran Masjid Nabawi, khususnya di depan Pintu 326, di mana Dr. KH. Muhammad Amin Sahib, Lc., M.A, salah satu pembimbing ibadah Tazkiyah Tour, memberikan tausiah tentang persiapan ke Makkah, baik secara fisik maupun spiritual.

Para jemaah duduk melingkar di pelataran Nabawi, menikmati kesegaran subuh sebelum kembali ke hotel untuk sarapan.

Ziarah ke Masjid-Masjid Bersejarah

Selain itu, para jemaah haji khusus juga memiliki jadwal untuk melakukan ziarah ke Masjid Gamamah, Masjid Abu Bakar, dan Masjid Ali bin Abi Thalib. Tim dokter juga semakin intensif memeriksa kesehatan para jemaah.

masjid abu bakar

Salah satu dokter Tazkiyah, dr. Muhammad Rusly, MKes, mengingatkan para jemaah untuk memperhatikan cuaca panas di Saudi saat ini, dengan mengimbau mereka untuk rajin minum air putih dan menghindari aktivitas di luar ruangan saat matahari sedang terik.

Ahmad Yani Fachruddin, CEO Tazkiyah Tour, menjelaskan bahwa tema Holistic Spiritual Journey mencakup seluruh aspek yang dibutuhkan oleh para jemaah haji khusus.

Baca Juga:  Mulai 16 Maret, Sudah Bisa Lunasi Biaya Haji Khusus

Ini adalah perjalanan ibadah yang diidamkan oleh umat Muslim di mana pun. “Kami berusaha sebaik mungkin untuk membantu jemaah merawat pikiran, tubuh, dan jiwa mereka selama beribadah, sehingga hati dan pikiran mereka menjadi tenteram di setiap langkah perjalanan,” ujarnya.

Para jemaah haji Tazkiyah Tour dijadwalkan akan berangkat menuju Makkah pada Minggu siang waktu Saudi, 2 Juni 2024.

Bagikan :