fbpx
Hi, How Can We Help You?
  • Makassar 90231, Sulawesi Selatan, Indonesia
  • Email: info@tazkiyahtour.co.id

Blog

March 5, 2021

Mendamba Haji yang Mabrur

Haji mabrur menjadi dambaan setiap orang, baik yang akan, sedang, atau yang telah menunaikan ibadah Haji.
Haji mabrur adalah ibadah Haji yang diterima oleh Alllah SWT, haji yang diikuti dengan segala kebaikan-kebaikan.
Rasulullah SAW bersabda ” Dari Umrah ke Umrah itu penghapus dosa diantara keduanya, dan Haji Mabrur tiada balasan yang sesuai kecuali surga”.(HR. Bukhari & Muslim)
Haji yang mabrur adalah haji yang meningkatkan keimanan kepada Allah, hari akhir, malaikat, kitab, para Nabi. Keimanan yang menguatkan keyakinan bahwa hidup di dunia itu sementara maka iapun menginfakkan
sebagian hartanya untuk bekal akhirat, meningkatnya ibadah shalat, menjadikan akhlaknya semakin baik yang tergambarkan dengan berusaha menunaikan segala janji kepada Allah maupun manusia, sabar dalam ujian dan perjuangan.
Mendapatkan haji mabrur merupakan suatu hal yang tidaklah mudah, karena keharussan untuk senantiasa menjaga ketaatan selama haji dan meninggalkan segala larangan, tetapi memelihara kemabruran haji jauh lebih sulit, karena itu berarti harus menjaga keistiqamahan iman, ibadah, dan akhlak.

Tanda haji yang mabrur adalah amalannya setelah Haji lebih baik dari pada sebelumnya.
Pribadi yang sudah tertransformasi bak kepompong yang berubah menjadi kupu-kupu.Segala keburukan dan ketercelaan yang melekat pada dirinya terkelupas dan diganti dengan keindahan yang menawan.
Betapa Ibadah Haji mempunyai energi magnetik tinggi untuk menarik hati ummat Islam, sebuah ritual napak tilas kehidupan Nabi Ibrahim AS.
Bagikan :
Baca Juga:  Daftar Haji Plus, Langsung Berangkat Haji Tanpa Antri, 4 hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Haji Plus