fbpx
Hi, How Can We Help You?
  • Makassar 90231, Sulawesi Selatan, Indonesia
  • Email: info@tazkiyahtour.co.id

Blog

June 22, 2022

Selama Musim Haji Suhu Kota Mekah Dan Madinah Diperkirakan 43 Derajat Celcius

Musim Haji Suhu Kota Mekah Dan Madinah — Suhu di Mekah diperkirakan akan mengalami peningkatan hingga mencapai 43,2 derajat Celcius selama musim haji mendatang, menurut laporan Pusat Nasional Meteorologi (NCM).

Laporan NCM tentang kondisi iklim menunjukkan bahwa suhu rata-rata permukaan di Mekah pada bulan Hijriah Dzulhijjah mendatang akan lebih tinggi dari rata-rata sebelumnya dengan peningkatan hingga seperempat derajat, sedangkan hujan akan berada di sekitar rata-rata dengan suhu rata-rata. angin permukaan, sering disertai badai pasir.

Suhu rata-rata akan mencapai maksimum pada bulan Dzulhijjah adalah 43,2 °C, sedangkan pada malam hari cenderung relatif sedang, dengan suhu minimum rata-rata 28,8 °C.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa kelembaban relatif tertinggi yang tercatat di Makkah selama bulan ini adalah 93 persen, sedangkan kelembaban relatif terendah adalah enam persen.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa suhu permukaan rata-rata selama bulan Dzulhijjah di Madinah lebih tinggi dari sebelumnya, dengan peningkatan hingga setengah derajat, dan hujan akan di sekitar dengan angin permukaan, sering disertai badai pasir.

Suhu maksimum rata-rata 43°C, sedangkan pada malam hari cenderung relatif sedang, dengan suhu minimum rata-rata 29,8°C, dengan formasi awan ketinggian rendah dan sedang.

Data iklim Madinah menunjukkan bahwa kelembaban relatif tertinggi yang tercatat selama bulan ini adalah 92 persen, sedangkan kelembaban relatif terendah adalah satu persen.

Sumber berita:https://saudigazette.com.sa/article/622014/SAUDI-ARABIA/43-degree-Celsius-temperature-expected-in-Makkah-and-Madinah-during-Hajj-season

Bagikan :

One Reply to “Selama Musim Haji Suhu Kota Mekah Dan Madinah Diperkirakan 43 Derajat Celcius”

  1. 250 Payung Listrik dan Lantai Marmer Membantu Menjaga Kesejukan Jamaah Haji di Masjid Nabawi di Madinah - PT. Tazkiyah Global Mandiri says: 24 June 2022 at 12:52 pm

    […] 250 payung listrik yang menutupi halaman Masjid Nabawi di Madinah membuat jamaah tetap sejuk selama musim panas yang […]

Comments are closed.