fbpx
Hi, How Can We Help You?
  • Makassar 90231, Sulawesi Selatan, Indonesia
  • Email: info@tazkiyahtour.co.id

Blog

April 2, 2022

Ramadhan dimulai di Arab Saudi pada hari Sabtu 

RIYADH dikutip dari saudigazzette.com — Bulan suci Ramadhan akan dimulai di Arab Saudi pada Sabtu, menyusul penampakan bulan sabit pada Jumat malam, Saudi Press Agency melaporkan.

“Sabtu, 2 April, adalah Ramadhan pertama tahun 1443H,” kata Mahkamah Agung seperti dikutip dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh pengadilan kerajaan Saudi.

“Puasa Ramadhan harus dimulai dan diselesaikan berdasarkan penampakan bulan sabit,” Mahkamah Agung mencatat sabda Nabi (saw) saat mengkonfirmasi penampakan bulan. Ia juga menyampaikan salam kepada Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman, Putra Mahkota Mohammed Bin Salman, pemerintah dan rakyat Saudi, serta umat Islam di Kerajaan dan di seluruh dunia pada kesempatan datangnya bulan suci.

Mahkamah Agung mengatakan, itu berdoa kepada Allah SWT untuk membantu umat Islam dalam puasa di bulan suci dan melakukan sholat mereka. Pengadilan juga berdoa agar Allah SWT dapat menerima perbuatan baik umat Islam, menyatukan barisan mereka, dan membawa rekonsiliasi di antara mereka.

Mahkamah Agung menggelar sidang untuk menerima kesaksian dari mereka yang melihat bulan sabit Ramadhan malam ini. Setelah melihat kesaksian yang diterimanya, Mahkamah Agung mengkonfirmasi bahwa bulan terlihat.

Sumber berita : https://www.google.com/search?client=firefox-b-e&q=google+translate

Baca Juga:  Pemerintah Legalkan Visa Furoda, Berangkat Haji Tanpa Menunggu