fbpx
Hi, How Can We Help You?

Blog

July 27, 2020

Ketua NU Sulsel Bakal Isi Renungan Arafah

MAKASSAR – Jemaah haji yang jumlahnya sangat dibatasi mulai berdatangan. Sebab memang bulan Dzulhijjah sudah masuk. Kamis, 30 Juli 2020 jemaah haji akan menjalani wukuf di Arafah. Hari kesembilan di bulan haji.

Nah, untuk ikut merasakan khidmatnya wukuf sebagai puncak ibadah haji, PT Tazkiyah Global Mandiri (Tazkiyah Tour) dari Makassar sudah bersiap untuk menggelar napak tilas haji. Puncak acaranya Kamis sore, mulai pukul 16.00 Wita. Bakal ada ceramah agama bertajuk “Renungan Arafah”.

Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel, Anregurutta KH Dr Hamzah Harun Al-Rasyid, Lc, MA yang akan mengisi renungan ini.

Anregurutta Hamzah yang merupakan delegasi Amirul Hajj Indonesia pada musim haji 2019 bakal menjelaskan makna wukuf. Baik bagi jemaah haji maupun umat muslim di seluruh dunia.

Acara akan digelar secara virtual via Zoom. Media sosial resmi Tazkiyah Tour di Facebook dan YouTube juga diagendakan menyiarkan secara langsung.

Renungan Arafah adalah salah satu rangkaian napak tilas haji Tazkiyah Tour. Sejumlah agenda lain akan diselenggarakan hingga 13 Dzulhijjah atau Sabtu, 3 Agustus mendatang. Setiap hari ada zikir, doa, dan ceramah.

Presiden Direktur PT Tazkiyah Global Mandiri, Ahmad Yani Fachruddin menuturkan, tak adanya pemberangkatan haji dari Indonesia tahun ini bukan berarti harus kehilangan pula suasana haji.

“Makanya kita hidupkan suasana itu walau secara daring. Agar kita bisa tiba di Iduladha dengan perasaan keislaman yang semakin mantap karena kita juga mengikuti suasana ibadah haji,” ucapnya, Senin, 27 Juli 2020.

Napak tilas tersebut juga merupakan tahapan menuju ulang tahun ke-20 Tazkiyah Tour yang jatuh pada 15 Dzulhijjah. Perusahaan perjalanan ini memang didirikan saat musim haji.

Tahun ini harusnya sudah angkatan ke-20 Tazkiyah Tour memberangkatkan jemaah haji. Hanya saja terhalang pandemi sehingga tertunda. Namun sekali lagi, suasana haji tetap coba disemarakkan. Makanya peserta napak tilas adalah ratusan calon jemaah haji khusus yang sudah mendaftar lewat Tazkiyah Tour. Alumni jemaah haji khusus travel peraih SNI Award 2019 itu juga bakal bergabung. (tmt)

Bagikan :