fbpx
Hi, How Can We Help You?
  • Makassar 90231, Sulawesi Selatan, Indonesia
  • Email: info@tazkiyahtour.co.id

Blog

May 13, 2022

7 Hal Yang Harus Dicek Oleh Traveler Sebelum Traveling Ke Luar Negeri

Seiring melandainya kasus  covid – 19, beberapa negara telah melonggarkan aturan protokol kesehatan. Beberapa negara juga telah membuka kembali sektor pariwisata dan menginjinkan wisatawan untuk masuk ke negaranya. Memang masih ada protokol kesehatan yang harus diikuti tapi sudah tidak seketat sebelumnya.

Hal ini menyebabkan lonjakan wisatawan di negara – negara tujuan wisata seperti Turki, indonesia, dan Arab saudi. Namun sebelum para traveller melakukan traveling ke luar negeri, para travellers harus memastikan dan meninjau beberapa hal terkait dengan paspor, persyaratan dan kondisi negara yang destinasi yang dituju.

Setidaknya ada 7 persyaratan terkait pasport dan persyaratan destinasi yang harus ditinjau atau dipastikan sebelum keberangkatan sebagai berikut:

  1. Pastikan data paspor harus terbaca dan foto harus jelas
  2. Para pelancong harus memastikan masa berlaku paspornya sesuai negara destinasi yang akan dituju. Misalnya Arab Saudi memberlakukan masa berlaku paspor minimal 6 bulan.
  3. Pastikan paspor dalam keadaan baik atau bebas dari kerusakan apapun.
  4. Sebelum berangkat pelancong harus memverifikasi persyaratan kesehatan negara – negara yang akan dituju, seperti persyaratan sertifikat vaksin dan sebagainya
    Traveling Ke Luar Negeri
  5. Sangat penting untuk memverifikasi persyaratan negara tempat pelancong akan bepergian dalam mengajukan permohonan visa masuk
  6. Sangat penting mengeluarakan izin perjalanan yang diperlukan
  7. Sebelum berangkat pelajari kondisi negara destinasi yang akan dituju seperti cuaca.

Ke 7 hal diatas merupakan hal yang sangat penting dan tidak boleh dilewatkan oleh para traveler untuk menghindar hal yang tidak diinginkan atau tidak menyenangkan selama perjalanan wisata.

Mudah – mudahan artikel ini dapat membantu anda yang sudah tidak sabar untuk menjalani liburan bersama keluarga.

Baca Juga:  Adab Ketika Bertamu dan 4 Cara Memuliakan Tamu dalam Islam