fbpx
Hi, How Can We Help You?
  • Makassar 90231, Sulawesi Selatan, Indonesia
  • Email: info@tazkiyahtour.co.id

Blog

February 21, 2022

Keajaiban Afirmasi Haji, Tips Sukses Tabungan Haji Bagian ke 4

Tabungan Haji hadir sebagai solusi tepat bagi para perindu Baitullah. Pada tulisan sebelumnya sudah dibagikan 3 tips sukses ke tanah suci dengan tabungan haji. Artikel ini akan membahas Tips sukses tabungan haji bagian ke 4 yaitu ‘keajaiban afirmasi haji’.

Mungkin ada yang bertanya kenapa afirmasi ini sangat penting?. Ibu Hj. Aida Hugiani Bouty berangkat ke tanah suci menunaikan ibadah haji pada tahun 2019 bersama PT. Tazkiyah Global Mandiri. Beliau menceritakan bagaimana ia berafirmasi dari awal untuk dapat menunaikan ibadah haji dengan fasilitas haji khusus

Dengan penuh rasa haru, ia bercerita bahwa memang dari awal sudah berafirmasi bahwa saya pasti naik haji melalui haji khusus. Beliau sangat yakin bahwa insya Allah, Tuhan pasti akan mengabulkan keinginannya. Dan beliau tidak pernah kehilangan semangat karena beliau berafirmasi dan yakin akan bisa menunaikan ibadah haji.

Ibu Hj. Hugiani Bouty menganjurkan bahwa kita sebagai umat Islam harus berafirmasi bahwa “saya pasti naik haji apapun caranya dan berapapun biayanya”.

Afirmasi haji
                Foto : Ibu Hj Aida Hugiani Bouty

Bagaimana dengan anda?. Apakah ada yang pernah atau sedang mengalami program yang sedang dijalankan tiba – tiba berhenti di tengah jalan padahal sebelumnya sudah berjalan konsisten??

Misalnya kita sudah membuat program tabungan haji, dan sudah berjalan secara konsisten selama satu tahun. Tapi tiba – tiba memasuki tahun kedua programnya tiba – tiba berhenti. Hal seperti ini sangat sering terjadi.

Penyebabnya bisa saja, karena focus kita tiba – tiba teralihkan oleh keinginan – keinginan kita, tiba – tiba muncul rasa bosan, menyerah, merasa tidak akan mampu dan berbagai macam pikiran – pikiran negative.

Sahabat tazkiyah apabila ini terjadi pada anda maka penyebab utamanya adalah ketidakmampuan kita untuk menjaga focus kita di alam bawah sadar kita. Sehingga kita dikalahkan oleh keinginan – keinginan yang sebenarnya bukan prioritas utama dalam hidup kita. Hal ini menyebabkan munculnya perasaan bosan, kehilangan semangat, menyerah, merasa tidak akan bisa dan sebagainya.

Baca Juga:  Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Haji dan Umroh , 7 Barang yang Tidak Boleh dibawa Pulang

Lantas apa yang sebaiknya dilakukan apabila ini terjadi??

Anda sudah harus mulai mencoba melakukan afirmasi setiap hari sebelum memulai aktivitas. Dalam kamus KBBI Afirmasi adalah penetapan yang positif seperti penegasan atau peneguhan yang berkaitan dengan sesuatu yang positif.

Perlu dipahami bahwa alam bawah sadar memainkan peran yang sangat besar dalam aktualisasi kehidupan kita. Perilaku manusia dikendalikan oleh program pikiran yang tersimpan di pikiran bawah sadar. Dan untuk memprogram ulang pikiran alam bawah sadar kita dibutuhkan “afirmasi”.

Afirmasi berupa kata atau kalimat pernyataan positif ditujukan kepada diri sendiri. Jangan pernah memandang enteng setiap kata yang keluar dari mulut kita.

Kata yang keluar dari mulut kita akan mempengaruhi tindakan dan semangat kita. Setiap kata yang keluar dari mulut kita membawa energinya masing – masing. Jika kata yang keluar adalah kata – kata negative maka maka akan menghasilkan energy yang negative. Sebaliknya, jika kata – kata yang keluar dari mulut kita adalah kata – kata positive, maka akan membawa energy positive.

Energy positive atau energy negative tidak hanya mempengaruhi diri sendiri, tapi akan mempengaruhi orang lain yang ada disekitar kita. Energy positive akan menciptakan suasana kerja yang penuh semangat, tapi energy negative akan menciptakan suasana kerja yang tidak nyaman.

Contoh orang yang sering mengatakan “saya tidak bisa” atau “saya tidak mungkin”, maka otomatis raut mukanya akan kelihatan keruh, dan muncul rasa malas, kurang semangat, atau kurang percaya diri.

Tapi sebaliknya jika kata yang selalu diucapkan adalah “saya pasti bisa”, maka raut muka dan tindakan kita pasti berbeda. Kita akan tetap semangat bekerja, dan tidak mudah menyerah terhadap situasi.

Baca Juga:  Tips Sehat Menunaikan Ibadah Haji, Spesial dari Dokter Koboi

Dalam agama Islam dikatakan ‘kata – kata adalah doa’. Apa yang diucapkan akan kembali kepada si penutur. Apabila baik yang diucapkan maka baik pulalah hasilnya, apabila buruk yang diucapkan maka buruklah hasilnya.

Hal ini sudah disampaikan Allah SWT dalam firman-NYA yang artinya “Hai orang – orang yang beriman, bertakwalah kamu sekalian kepada Allah dan katakanlah perkataan yang benar, niscaya Allah SWT akan memperbaiki amalan – amalanmu dan mengampuni dosa – dosamu. Barangsiapa mentaati Allah dan Rasul-Nya, maka sesungguhnya dia menang dengan kemenangan yang besar” (QS Al – Ahzab ayat 70 – 71).

Selanjutnya, Rasulullah SAW menegaskan dalam sabdanya yang artinya “Barang siapa beriman kepada Allah SWT dan hari akhir, maka berkatalah yang baik, dan jika tidak maka diamlah” (HR. Bukhari).

Jadi sahabat tazkiyah, untuk tetap menjaga semangat kita ke tanah suci, anda sebaiknya mencoba memperaktekkan afirmasi haji ini.

Cukup katakan kalimat di bawah ini setiap pagi, anda akan merasakan sesuatu yang luar biasa yang tidak anda rasakan sebelumnya.

Tubuhku sehat,

jiwaku kuat,

ibadahku meningkat,

rezekiku terus bertambah,

saya PASTI akan ke tanah suci.

Ucapkan setiap hari di waktu pagi sebelum anda memulai aktivitas anda. Ucapkan dengan kalimat yang lantang, atau jadikan status di media social maka anda merasakan sesuatu yang luar biasa yang tidak pernah anda rasakan sebelumnya. SELAMAT MENCOBA

Demikianlah tips yang ke 4 dari PT. Tazkiyah Global Mandiri untuk anda para perindu Baitullah. Semoga bermanfaat dan menjadi inispirasi buat kita semua.

Sumber Berita : https://www.youtube.com/watch?v=kvfr0XOtpC4&t=391s