fbpx
Hi, How Can We Help You?
  • Makassar 90231, Sulawesi Selatan, Indonesia
  • Email: info@tazkiyahtour.co.id

Blog

April 4, 2022

100 Sampel Air Zamzam Dipilih Secara Acak Dan Diperiksa Setiap Hari di Masjidil Haram 

MAKKAH dikutip dari saudigazzette.com — Kepresidenan Umum Dua Masjid Suci, diwakili oleh laboratorium melakukan pemeriksaan kualitas air Zamzam, dengan cara mengambil secara acak sampel dari air Zamzam dan menganalisisnya secara mikrobiologi dan kimia untuk memastikan kualitas dan keamanan air.

Hal ini dilakukan melalui laboratorium khusus di dalam Masjidil Haram, yang dilengkapi dengan standar internasional tertinggi yang diikuti dalam menganalisis air minum, di mana kader terlatih ditugaskan untuk melakukan tes yang diperlukan dan merujuk hasilnya ke administrasi Zamzam di Masjidil Haram secara teratur.

Karyawan lab mengambil sampel setiap hari dari semua sumber air Zamzam di Masjidil Haram untuk memastikan keamanannya dan memastikan tidak mengandung mikroba sebelum memberikan air kepada pengunjung Masjidil Haram dengan kualitas terbaik dan standar kesehatan internasional tertinggi.

Air Zamzam

Kemudian, sampel dianalisis secara biologis melalui sanitasi kabin keselamatan “tempat yang ditentukan untuk analisis” dengan ultraviolet dan menyiapkan lingkungan yang dialokasikan untuk memeriksa bakteri dan menggabungkannya dengan air Zamzam.

Campuran tersebut kemudian dimasukkan ke dalam inkubator khusus di bawah 37 derajat untuk jangka waktu berkisar antara 24 dan 48 jam dan memeriksa pertumbuhan bakteri – jika ada – selain analisis kimia yang berusaha untuk memeriksa garam dan derajat PH dan persentase klorin dan elemen lainnya hanya dalam waktu 4 jam.

Air zamzam melewati serangkaian prosedur kesehatan dan pencegahan yang dilakukan Presidensi, mulai dari memompa air dari sumur Zamzam, hingga mencapai reservoir yang benar-benar tertutup, sebelum melalui perangkat sterilisasi, di mana mekanisme yang sama berlaku saat mengangkut air ke Grand Masjid.

Hal ini dilakukan melalui tim khusus yang mengawasi proses-proses ini untuk memastikan pelaksanaannya sesuai dengan prosedur teknis yang diikuti yang memenuhi aspirasi kepemimpinan yang berusaha keras dalam merawat Dua Masjid Suci dan pengunjungnya. — SPA

Baca Juga:  Cara Manasik Umroh dan Bacaan Doa Umroh Lengkap

Sumber berita: https://saudigazette.com.sa/article/618951/SAUDI-ARABIA/100-random-samples-of-Zamzam-water-checked-daily-at-Grand-Mosque