fbpx
Hi, How Can We Help You?
  • Makassar 90231, Sulawesi Selatan, Indonesia
  • Email: info@tazkiyahtour.co.id

Blog

April 3, 2022

Dalam suasana spiritualitas, jamaah memadati 2 Masjid Suci untuk melakukan salat pada malam pertama Ramadhan 

MAKKAH dikutip dari saudigazzette.com — Dalam suasana spiritual yang tak tertandingi yang ditawarkan bulan puasa, ratusan ribu jemaah memadati Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah untuk menunaikan salat wajib isya dan salat tarawih sunnah pada malam pertama bulan suci. bulan Ramadhan pada hari Jumat.

Umat ​​beriman melaksanakan salat, berdiri dan berjejer dengan rapat, tanpa menjaga jarak untuk pertama kalinya setelah jeda dua tahun sejak pecahnya pandemi virus corona. Jamaah umrah dan pengunjung dari dalam Kerajaan dan luar negeri menyambut baik kembalinya suasana spiritual normal yang memungkinkan mereka untuk melakukan ritual umrah dan terlibat dalam permohonan, mencari pengampunan dan belas kasihan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Umat ​​yang antusias, termasuk warga negara Saudi, ekspatriat, dan peziarah asing, juga menghadiri proyek buka puasa massal yang dilanjutkan untuk pertama kalinya setelah pencabutan pembatasan virus corona selama dua tahun.

Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci dan instansi terkait lainnya telah mulai menawarkan integrasi layanan untuk semua jemaah. Kepresidenan telah merekrut sekitar 12.000 staf pria dan wanita yang dibagi menjadi empat shift.

Kepresidenan menyediakan paket layanan, serta tindakan lapangan, pencegahan dan operasional yang bertujuan untuk menyediakan lingkungan yang sehat dan aman yang membantu para jamaah melakukan ritual mereka dalam suasana spiritual yang aman.

Seluruh Masjidil Haram menyaksikan operasi pencucian, desinfektan, dan sterilisasi yang sedang berlangsung setidaknya 10 kali setiap hari. Kepresidenan telah memobilisasi lebih dari 4000 pekerja pria dan wanita untuk tujuan itu. Sebanyak 130.000 liter disinfektan dan 2.500 liter jenis penyegar terbaik dan hampir 35.000 liter sterilisasi digunakan di semua permukaan dan karpet dalam sehari.

Baca Juga:  Menikmati Turkish Coffee dan Berburu Safron di Kota Bursa

Sekitar 11 robot pintar digunakan untuk mensterilkan 25.000 karpet di Masjidil Haram. Badan di kepresidenan melanjutkan layanannya mendistribusikan air Zamzam dengan menyediakan lebih dari 25.000 wadah yang didistribusikan di seluruh Masjidil Haram. Ada 2500 stasiun marmer tetap untuk minum air suci di perluasan ketiga utara masjid.

Kepresidenan juga mengawasi pengoperasian kereta listrik di dalam Masjidil Haram. Ini telah memanfaatkan kecerdasan buatan dan layar interaktif dalam melayani para jamaah, termasuk robot untuk sterilisasi dan distribusi air Zamzam. Ada robot untuk menjawab pertanyaan umat beriman dan satu lagi untuk penyucian.

Ada delapan layar interaktif, 34 layar panduan spasial, empat layar untuk panduan dalam berbagai bahasa, dan sembilan layar untuk memantau layanannya, 376 perangkat nirkabel untuk memudahkan staf lapangan berkomunikasi dan berintegrasi di antara mereka, selain sembilan stasiun nirkabel untuk perintah presiden untuk menindaklanjuti kerja lapangan dan memberikan arahan kepada stafnya.

Kepresidenan juga mengalokasikan enam saluran untuk berkomunikasi dengan pusat operasi atau melalui nomor terpadu 1966, selain mendistribusikan air Zamzam kepada jamaah dan jamaah umrah melalui gerobak angkut khusus, dan termos di seluruh Masjidil Haram serta di stasiun marmer tetap. untuk minum air suci.

Di Masjid Nabawi, Badan di bawah kepresidenan telah memobilisasi semua kemampuan dan sumber dayanya untuk memungkinkan umat beriman melakukan ritual mereka dengan mudah dan nyaman.

Sumber berita: https://saudigazette.com.sa/article/618926/SAUDI-ARABIA/In-an-air-of-spirituality-worshipers-throng-Two-Holy-Mosques-to-perform-prayers-on-first-night-of-Ramadan