fbpx
Hi, How Can We Help You?
  • Makassar 90231, Sulawesi Selatan, Indonesia
  • Email: info@tazkiyahtour.co.id

Blog

March 25, 2022

Bus Makkah mencatat 100.000 pengguna di empat rute percobaan  

MAKKAH dikutip dari arabnews.com: Fase uji coba gratis Proyek Bus Makkah, yang mencakup rute yang baru diluncurkan (6, 7A, 12 dan 7), telah sukses — mencatat 100.000 pengguna sejak dimulainya perjalanan pertama pada 15 Februari.

Tim proyek bekerja dari Pusat Transportasi Terpadu di Mekah untuk melakukan tes teknis dan mencocokkannya dengan standar tinggi persyaratan program. Ini telah menghasilkan kesuksesan yang memenuhi tujuan proyek, sementara layanan tersebut telah diapresiasi oleh penduduk dan pengunjung Mekah.

Lebih dari 40 bus dioperasikan di jalur tersebut setiap hari, sementara 40 bus tambahan disiagakan jika jumlah pengguna lebih banyak, terutama pada jam-jam sibuk.

Jam operasional perjalanan melebihi 22 jam, dengan bus pertama berangkat pukul 4 pagi setiap hari. Perjalanan terakhir hari itu berlangsung pada pukul 2 pagi. Tim operasi terdiri dari 500 karyawan, termasuk pengemudi, staf operasional, mekanik, dan tim pendukung.

Pekerjaan juga sedang dilakukan untuk meluncurkan sisa rute selama fase proyek berikutnya, yang akan memperkenalkan tujuan baru di Mekah selama dua bulan ke depan untuk mencapai beberapa fasilitas pendidikan, kesehatan dan komersial.

Komisi Kerajaan untuk Kota Makkah dan Tempat Suci mengawasi rencana untuk menyelesaikan Proyek Bus Makkah dan semua rutenya. Proyek yang ditargetkan selesai pada 2022 ini merupakan salah satu inisiatif Program Doyof Al-Rahman, salah satu program eksekutif Saudi Vision 2030.

Komisi tersebut bercita-cita untuk meningkatkan efisiensi dan kapasitas jaringan transportasi, mencapai keberlanjutan keuangan dan lingkungan, memastikan pengalaman yang lancar bagi semua pengguna jaringan transportasi dan membangun sistem tata kelola yang baik dengan menetapkan peran dan tanggung jawab semua entitas yang beroperasi di dalamnya. sektor.

Sumber berita: https://www.arabnews.com/node/2049231/saudi-arabia

Bagikan :