fbpx
Hi, How Can We Help You?

Artikel Berita

May 21, 2020

Ceramah Virtual; Berbagi Ilmu dan Silaturahmi dengan Jemaah

MAKASSAR – Kita beruntung hidup di era yang memungkinkan beberapa hal di dunia nyata bisa dipindahkan ke dunia maya. Termasuk ceramah.

Nah, selama Ramadan 1441 H ini, Tazkiyah Tours rutin menggelar siaran langsung tausiah agama. Dari Jakarta, DR H Salahuddin Ayyub Fachruddin, Lc. MA menyampaikan tema-tema ceramahnya kepada semua pemirsa platform media sosial Tazkiyah Tours. Termasuk fanpage Facebook Tazkiyah Global Mandiri.

Ustaz Salahuddin yang selalu memilih perpustakaan pribadinya sebagai lokasi pengambilan gambar mengganti tema setiap hari. Misalnya pada Minggu, 17 Mei 2020, dia mengulas soal hakikat sifat dermawan. Selasa, 19 Mei 2020, temanya sangat kekinian, yakni daya rusak hebat lidah. Sebuah kritik komunikasi bermedsos. Rabu, 20 Mei 2020, alumni Al Azhar, Kairo, Mesir itu membahas manusia sebagai miniatur alam semesta.

Tak hanya berbagi ilmu. Lewat ceramah virtual ini Tazkiyah Tours sekaligus menjaga silaturahmi dengan para jemaah alumni umrah maupun haji khusus.

“Setiap hari kita bagi link-nya di grup-grup angkatan jemaah. Tentu sangat bermanfaat sebagai pengganti tidak adanya ceramah agama langsung di masjid-masjid pada Ramadan ini,” ujar Suriani, Direktur Operasional dan Pelayanan Tazkiyah Tours.

Selain ceramah, Tazkiyah Tours juga setiap hari membagikan poster-poster berisi potongan ayat atau hadis. Pesan-pesan singkat yang diunggah di media sosial itu diharapkan bisa menjadi tambahan pengetahuan keislaman bagi siapa saja yang membacanya. (tmt)

Bagikan :