Hi, How Can We Help You?

Blog

July 30, 2020

Jangan Lewatkan Renungan Arafah Sore Ini, Catat Password-nya

MAKASSAR – Hari Arafah, hari istimewa telah tiba. Kamis, 30 Juli 2020, jemaah haji bakal melaksanakan wukuf di Arafah. Saat ini, pagi waktu Saudi, jemaah yang jumlahnya sangat terbatas, mulai bergerak menuju Arafah.

Usai salat Zuhur, jemaah akan mendengarkan khotbah wukuf. Nah, Anda yang di Makassar maupun bagian lain di Indonesia, bisa melakukan napak tilas pada waktu bersamaan atau sore waktu Indonesia. Caranya dengan bergabung dalam Renungan Arafah Tazkiyah Tour.

Renungan Arafah bakal diisi oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Sulsel, AG Dr KH Hamzah Harun Al-Rasyid, Lc, MA. Acaranya dimulai pukul 16.00 Wita.

Sekretaris Perusahaan Tazkiyah Tour, Suriyani Suri, membagikan Meeting ID di Zoom, yakni 896 686 4998. Password-nya 202020.

Napak tilas ini adalah inisiatif Tazkiyah Tour mengingat tidak adanya pengiriman jemaah haji tahun ini dari Indonesia. Pandemi Covid-19 juga membuat pemerintah Arab Saudi hanya mengizinkan seribuan orang menjalani ritual haji. Tetapi, umat Islam di seluruh dunia tak boleh kehilangan aura haji.

Makanya, PT Tazkiyah Global Mandiri yang membawahi Tazkiyah Tour berupaya menghadirkan suasana pelaksanaan haji di Saudi secara virtual.

Napak Tilas digelar sejak hari wukuf hingga Iduladha, dan berlanjut di tiga hari Tasyrik atau hingga 3 Agustus 2020. (tmt)

Bagikan :