fbpx
Hi, How Can We Help You?

Blog

October 2, 2020

Ketua Umum ICATT Indonesia Narasumber Tetap Serial Edukasi Haji Online

MAKASSAR – Tazkiyah Tour mengusung istilah “haji” sebelum haji. Artinya, seorang calon jemaah haji sudah mengetahui dan memahami segala hal terkait ibadah spesial tersebut sebelum benar-benar berangkat.

Makanya, untuk menemani calon jemaah di masa tunggu, Tazkiyah Tour menggelar Serial Edukasi Haji Online. Bakal ada puluhan edisi. Volume 1 dimulai Kamis malam, 1 Oktober 2020. Live streaming di YouTube dan Facebook Tazkiyah Tour.

Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Alumni Timur Tengah (ICATT) Indonesia yang juga Wakil Direktur Pascasarjana UIN Alauddin Makassar, Dr KH Andi Aderus, Lc, MA menjadi narasumber.

Andi Aderus mengawali materinya dengan tema “Keistimewaan Agama Islam”.

Selama satu jam, Ustaz mengulas mengenai kesempuraan Islam. Misalnya bahwa agama ini penuh keseimbangan. Dunia akhirat. Jasmani rohani.

“Umat Islam dituntut tetap bekerja keras, juga melakukan yang terbaik untuk mencapai akhirat kelak,” ujarnya.

Seorang muslim pun, lanjutnya, mesti memelihara jasmani dengan olahraga dan pola makan. Di sisi lain, menjaga kesehatan rohani dengan zikir dan ibadah.

Public Relation Tazkiyah Tour, Helfitri Tahir berucap, tema Serial Edukasi Haji Online akan terus berkembang, hingga tiba pada intinya. Ustaz Andi Aderus akan terus menjadi pengisi serial ini.

“Agar tercipta juga hubungan emosional antara ustaz dengan calon jemaah. Dengan kalimat lain antara ustaz dengan umat,” tutur Fitri.

Dengan demikian, umat khususnya peserta serial tersebut, punya tempat bertanya yang kompeten mengenai Islam dalam kaitannya dengan seluruh aspek kehidupan.

Layanan Digital

Selain manasik yang dilakukan live streaming, semua calon jemaah haji yang daftar di Tazkiyah Tour dijamin tak bakal bosan dalam masa tunggu. Sebab tertutupi dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat. Dan pastinya, menambah ilmu agama.

Belajarnya pun dibuat asyik. Layanannya digital.

Semuanya akan mendapat ID dan password pada website member.tazkiyahtour.co.id. Segala informasi tentang haji berada dalam genggaman. Gratis!

Layanan digital tersebut meliputi serial manasik haji yang akan diadakan secara live dan online, video informasi tentang haji khusus, video tentang sejarah Makkah dan Madinah, video informasi tentang Kerajaan Arab Saudi, video tips mempersiapkan kesehatan menuju tanah suci, video tips sehat selama menjalankan ibadah haji, video tips dan trik mengelola barang bawaan selama perjalanan, dan banyak lagi video serta tutorial menarik terkait ibadah haji.

Ada juga informasi tentang itinerary perjalanan dan petunjuk teknis persiapan pemberangkatan, enam bulan sebelum keberangkatan. Informasi mengenai detail fasilitas yang akan diterima. Bahkan hideo dokumentasi perjalanan yang bisa dilihat sepulang berhaji.

“Kegiatan bermanfaat di masa tunggu itu juga kami harapkan mengantar calon jemaah menemukan surga di dalam diri. Ilmu dan ketenangan jiwa raga yang nantinya akan menemani bertamu ke tanah suci,” ucap Ahmad Yani Fachruddin, Presiden Direktur Tazkiyah Tour. (tmt)

Bagikan :