fbpx
Hi, How Can We Help You?
  • Makassar 90231, Sulawesi Selatan, Indonesia
  • Email: info@tazkiyahtour.co.id

Blog

April 4, 2022

Penyedot Debu Robot Digunakan Untuk Membersihkan Dan Mensterilkan Atap Ka’bah

MAKKAH  dikutip dari saudigazzette.com — Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci telah mengadakan lima robot penyedot debu untuk membersihkan dan mensterilkan atap Ka’bah Suci. Pengoperasian pembersihan atap membutuhkan waktu 20 menit.

Wakil Kepresidenan untuk Layanan, Bidang dan Pencegahan Pencegahan Lingkungan Mohammed Bin Musleh Al-Jabiri mengatakan bahwa robot vakum bekerja melalui aplikasi cerdas dan manual.

Dimensinya adalah 40x40x10, dengan waktu pengisian empat jam, dan bekerja selama tiga jam, dan ia mencatat bahwa robot vakum mencakup area seluas 180 meter persegi dalam tiga jam.

Ia memiliki daya hisap 2000 pascal dengan penampung debu 400 mililiter, dan penampung air 250 milimeter, serta memiliki tiga kecepatan dan sapu dan pel hybrid yang bekerja melalui peta kecerdasan buatan.

Dia menambahkan bahwa perangkat dan teknologi modern ini bertujuan untuk menjaga kualitas dan keamanan marmer, menghilangkan residu debu, dan membersihkan Ka’bah pada khususnya dan Masjidil Haram pada umumnya.

Dia juga mengatakan bahwa Kepresidenan tertarik untuk menyediakan teknologi terbaru untuk mensterilkan Masjidil Haram, karena teknologi ini berkontribusi untuk mempercepat tugas dengan biaya lebih rendah.

Ia menambahkan, semua rekan-rekan dispesialisasikan dan dilatih untuk melayani Masjidil Haram dan para pengunjungnya.

Pembersihan atap Ka’bah Suci dilakukan oleh tim teknis khusus Saudi menurut tabel waktu yang telah ditentukan.

Teknologi pembersihan terbaru digunakan melalui beberapa tahapan, dimana satu kali proses pembersihan biasanya dilakukan dalam waktu 20 menit. — SPA

Sumber berita: https://saudigazette.com.sa/article/618959/SAUDI-ARABIA/Robot-vacuums-used-to-clean-sanitize-roof-of-Holy-Kaaba

Baca Juga:  Kabar Gembira... Musim Umrah Dimajukan, Proses Visa Dimudahkan