fbpx
Hi, How Can We Help You?
  • Makassar 90231, Sulawesi Selatan, Indonesia
  • Email: info@tazkiyahtour.co.id

Blog

July 15, 2022

Musim Umroh Tahun 2022 Selanjutnya Akan Dimulai Pada 30 Juli Bertepatan Dengan 1 Muharram 1444 H

Musim umrah tahun 2022 selanjutnya akan dimulai pada 30 Juli 2022 bertepatan dengan 1 Muharram 1444 H, lapor Saudi Press Agency (SPA), mengutip kementerian.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kementerian haji dan umrah Arab Saudi dalam sebuah pernyataan pers bahwa umrah untuk jemaah dari dalam Kerajaan dan luar negeri akan dimulai pada 30 Juli (1 Muharram). Persyaratan penerbitan visa umroh bisa didapatkan dengan mengunjungi link: https://haj. gov.sa/ar/InternalPages/Umrah

Orang-orang di luar Arab Saudi yang ingin melakukan umrah dapat mengajukan permohonan visa mulai hari ini (Kamis) tanggal 14 Juli 2022, Kementerian Haji dan Umrah mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Izin juga dapat dikeluarkan untuk jemaah haji domestik melalui aplikasi Eatmarna. Hal ini akan sesuai dengan sistem terpadu layanan kesehatan dan langkah-langkah yang disetujui oleh otoritas terkait untuk menjaga keselamatan dan kesehatan jemaah dan pengunjung, dalam prosedur mudah yang menjamin pelaksanaan ritual umrah dengan mudah dan nyaman.

Ketentuan kualifikasi agen asing untuk memberikan pelayanan bagi jemaah umrah dan pengunjung Masjid Nabawi antara lain mengajukan permohonan kualifikasi melalui portal Kementerian Haji dan Umrah pada link: (https://umralicense.haj.gov. sa).

Mereka juga harus mematuhi aturan dan peraturan yang dijelaskan di portal, dengan melampirkan dokumen dan data yang terkait dengan pendaftaran komersial; keanggotaan International Air Transport Association (IATA), dan beberapa data pribadi.

Patut dicatat bahwa Kementerian Haji dan Umrah bekerja, berkoordinasi dengan otoritas yang berwenang, untuk menentukan langkah-langkah kesehatan pencegahan untuk melindungi terhadap virus corona, termasuk mengambil vaksin yang disetujui di Kerajaan; melampirkan surat keterangan imunisasi yang telah disahkan oleh pejabat yang berwenang di negara peziarah, di samping pengakuan atas kebenaran informasi tersebut.

Sumber berita: https://saudigazette.com.sa/article/622915/SAUDI-ARABIA/New-Umrah-season-to-begin-on-July-30

Bagikan :